Sahabat Sandiuno Sulbar Gelar Pelatihan untuk Cetak Wirausaha

  • 05 Juni 2022 02:09:13
  • Views: 10

Sulawesi Barat: Ratusan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan milenial yang tergabung dalam relawan Sahabat Sandiuno Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar pelatihan pembuatan sabun ramah lingkungan. Pelatihan dilakukan di pantai Malauwa, Mamuju, Sulawesi Barat. 
 
Pelatihan ini bisa menjadi sumber penghidupan, sumber pendapatan, dan sumber penghasilan mereka sendiri bagi para pelaku UMKM untuk pengembangan usaha mereka, kata Ketua Sahabat Sandiuno Sulawesi Barat Ahmad Riskan dalam keterangannya, Sabtu, 4 Juni 2022.
 
Ahmad mengatakan, selain menjadi sumber penghasilan, pelatihan juga untuk pengembangan diri. Para pelaku UMKM dan milenial diharapkan dapat mengolaborasikan ilmu yang di dapat dan memasarkannya. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelatihan untuk pengembangan kepada diri sendiri dan pengembangan produk kita. Bagaimana kita bisa menjual produk kalau kita tidak tau perkembangan kedepannya, jadi kita tidak asal jual tapi kita tau cara pemasarannya, ujar Ahmad. 
 
Sementara itu salah satu pelaku UMKM, Diana Siska, merasa sangat terbantu dengan pelatihan yang digelar. Ia merasa pelatihan ini bisa mengembangkan potensi masyarakat. 
 
Sangat membantu sekali khususnya bagi saya pribadi, bisa melatih potensi bagi masyarakat juga, yang awal tidak tahu jadi tahu bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari, kata Diana. 
 
Baca: Kiat Jalankan Strategi Digital Marketing Jelang Endemi
 
Selain mengikuti pelatihan, para peserta pelatihan yang juga untuk mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk maju menjadi presiden di 2024. Pasalnya, Sandiaga dianggap bisa merubah perekonomian Indonesia. 
 
Khususnya pada saat pemilihan presiden nanti Pak Sandi pasti bisa merubah perekonomian masyarakat dan terus mengadakan pelatihan sehingga masyarakat itu terus berkembang ilmunya, jelas dia. 
 

(LDS)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/MkMDR1wb-sahabat-sandiuno-sulbar-gelar-pelatihan-untuk-cetak-wirausaha

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/MkMDR1wb-sahabat-sandiuno-sulbar-gelar-pelatihan-untuk-cetak-wirausaha
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sandiaga Uno,
ministries kemenparekraf,
products UMKM,
nations Indonesia,
places SULAWESI BARAT,
cities Mamuju,