Korban Pemukulan Pengemudi Mobil Pelat RFH Anak Anggota DPR

  • 05 Juni 2022 01:25:38
  • Views: 13

Merdeka.com - Polisi menangkap pengemudi dan penumpang mobil nomor B-1146-RFH terkait penganiayaan terhadap pengendara mobil bernama Justin Frederick di Tol Dalam Kota Jakarta. Penangkapan keduanya dilakukan polisi setelah korban melaporkan insiden dialaminya dengan nomor LP / B / 2720 / VI / 2022 / SPKT / POLDA METRO JAYA tertanggal 4 Juni 2022.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membenarkan pelapor atas nama Justin Frederick merupakan anak anggota DPR atas nama Indah Kurnia. Dari situs dpr.go.id, Indah Kurnia merupakan anggota DPR period 2009-2014 dan 2019-2024.

taboola

Korban atas nama Justin frederick. Betul (anak politisi PDIP Indah Kurnia), kata Zulpan saat dihubungi wartawan, Sabtu (4/6).

Indah sendiri menyesalkan penganiayaan terhadap anaknya tersebut. Indah mengaku mengetahui anaknya menjadi korban penganiayaan dari media sosial.

Saya prihatin dan sedih sekali, karena anak saya mendapatkan perlakuan yang sewenang-wenang di jalan dan tidak bersalah, kata Indah saat dihubungi, Sabtu (4/6).

Dia juga merasa berterima kasih kepada pengguna jalan lainnya yang telah menyaksikan bahkan merekam kejadian tersebut secara langsung. Dari tayangan video yang beredar, korban terlihat beberapa kali dipukul oleh terduga pelaku.

Saya berterimakasih kepada Polda dan kepada pengguna jalan, yang saat itu berada di belakang mobilnya justin dan menyaksikan secara langsung Justin dihajar oleh dua orang tersebut tanpa perlawanan, ungkapnya.

Dia mengaku tak tega dan tidak berani melihat tayangan anaknya yang menjadi korban pemukulan tersebut. Namun dia tak lupa berterima kasih kepada pengguna jalan yang telah membantu memviralkan kejadian itu.

Sampai dia meminta ampun pegang kaki, saya enggak berani liat video itu, saya enggak tega tapi nyatanya begitu. Untung dia yang melihat langsung memviralkan, sehingga media sosial ini sangat membantu. Sehingga, pelaku tidak bisa lari atau kabur karena ada video yang memviralkan, ujarnya.

Dengan adanya kasus ini, dia berharap agar tidak terulang lagi terhadap orang lain. Apalagi, sampai bertindak melakukan aksi premanisme.

Semoga kasus ini jadi pembelajaran bagi setiap warga bangsa untuk tidak boleh melakukan tindakan premanisme dijalan sewenang-wenang, ini negara pancasila. Semua harus beradab, tutupnya.

2 dari 4 halaman

Pelaku Ditangkap dan Ditahan Polisi

Polisi bergerak cepat mengusut kasus dugaan penganiayaan pengemudi mobil nomor B-1146-RFH terhadap pemobil bernama Justin Frederick di Tol Dalam Kota Jakarta. Pengemudi dan penumpang tersebut ditangkap polisi.

Sudah (diamankan). Keduanya kita amankan, kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Sabtu (4/6).

Polisi masih mendalami unsur pidana dilakukan keduanya. Terduga pelaku terancam dijebloskan ke bui.

Kita periksa malam ini. Kita akan tangkap dan tahan sesuai kapasitasnya, tandas dia.

3 dari 4 halaman

Kronologi Pemukulan

Beredar video keributan di Jalan Tol Dalam Kota Jakarta. Pengemudi bernama Justin Frederick dihajar tanpa ampun.

Video pemukulan tersebar di media sosial. Salah satunya diunggah @merekamjakarta.

Video berdurasi 36 detik memperlihatkan korban dipukuli pria berjas merah. Pria berjas mendorong-dorong dan menarik-narik korban hingga jatuh tak berdaya. Korban sempat beradu mulut dengan pria mengenakan batik kala pria berjas menyudahi memukul korban.

Polisi menyebut insiden itu berawal ketika pengemudi mobil bernama Justin Frederick melintas dari arah Jakarta Timur laju kendaraannya diserobot pengemudi mobil dengan pelat nomor B-1146-RFH dari arah kiri. Insiden itu mengakibatkan mobil dikemudikan Justin Frederick terserempet.

Si (pengemudi) RF ini kan mengambil dari sebelah kiri dan mengakibatkan mobil pelapor terserempet mobil terlapor, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Sabtu (4/6).

Zulpan mengatakan, pengemudi mobil pelat RFH tersebut lantas mendatangi kendaraan Justin. Kala itu Justin juga turut keluar dari dalam mobil sehingga terjadi pemukulan.

Saat turun si anak ini terus yang (pengemudi pelat) RF ini turun kemudian terjadi pemukulan seperti itu, ucap dia.

4 dari 4 halaman

Korban Lebam

Atas kejadian itu, korban mengalami luka pada bagian wajah. Korban, Justin kemudian melaporkan insiden dialaminya ke Polda Metro Jaya hari ini.

Luka di wajah bawah mata kanan, leher, di sekitar ketiak kanan, jari tangan, hidung, mulut, dan sekitar punggung, terang dia.

Laporan terdaftar dengan nomor LP / B / 2720 / VI / 2022 / SPKT / POLDA METRO JAYA tertanggal 4 Juni 2022. Saat ini kasus dugaan pemukulan masih dalam tahap penyelidikan.

Kasusnya sedang ditangani oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya, terang dia. [gil]

Baca juga:
Polisi Tangkap Pengemudi Mobil Pelat RFH Aniaya Pemobil di Tol Gatsu
Kronologi Pengemudi Mobil Berpelat RFH Pukuli Pemobil di Tol Gatsu
Viral Pengemudi Mobil Berpelat RFH Pukul Pengendara di Tol Gatsu, Ini Kata Polisi
Viral Pengemudi Mobil di Kabupaten Bekasi Pukul Warga Gara-Gara Ditegur


https://www.merdeka.com/jakarta/korban-pemukulan-pengemudi-mobil-pelat-rfh-anak-anggota-dpr.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/jakarta/korban-pemukulan-pengemudi-mobil-pelat-rfh-anak-anggota-dpr.html
Tokoh







Graph

Extracted

persons Endra Zulpan, Justin, Kombes Hengki Haryadi,
companies ADA,
ministries DPR RI, Polda Metro Jaya, Polisi,
parties PDIP,
products Pancasila,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bekasi,
cases penganiayaan,