Catat! Ini Lokasi Camping Ground, Bisa Jadi Piihan Saat Nonton MXGP Samota 2022

  • 04 Juni 2022 20:44:04
  • Views: 4

Catat! Ini Lokasi Camping Ground, Bisa Jadi Piihan Saat Nonton MXGP Samota 2022 (ANTVKlik/ Irwan)

Selain hotel, camping juga menjadi salah satu pilihan menginap saat nonton Moto Cross Grand Prix atau MXGP Samota, Sumbawa, NTB, pada 24 Juni hingga 26 Juni 2022 nanti.

antvklik.com - Bagi anda yang ingin mencari lokasi camping atau camping ground saat menyaksikan Kejuaraan Dunia Motor Cross nanti, camping ground di Ai Lemak mungkin bisa menjadi pilihan.

Camping ground i Lemak, berada di kawasan wisata Pantai Ai Lemak. Samota. Lokasinya berada dekat dengan sirkuit MXGP. Hanya 5 menit ditempuh dari lokasi ke Rocket Motor Sirkuit dengan kendaraan.

Kita siapkan ratusan unit tenda bagi wisatawan atau penonton MXGP yang tidak nginap di hotel selama berada di Sumbawa, kata Achmad Poetra Muliadin, pengelolah Pantai, kepada ANTVKlik.com, Selasa (31/5/2022)

Lokasi Lokasi Camping Ground di Kawasan Wisata Pantai Ai Lemak, Samota Sumbawa (ANTVKlik/ Irwan)

Menurutnya Achmad Poetra Muliadin alias Mike untuk camping ground nanti akan disiapkan sebanyak 500 tenda di sepanjang pantai.

Kita akan pasang sebanyak 500 tenda dengan target wisatawan sebanyak 1000 orang, baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara, katanya.

Saat ini, lanjut Mike, ketersediaan kamar hotel di Sumbawa masih terbatas, apabila dibandingkan dengan jumlah penonton yang akan datang menyaksikan event dunia MXGP Samota tersebut. Oleh karena itu, adanya lokasi camping ground dirasa akan sangat membantu.

Alasan kita menyiapkan lokasi ini, karena kesadaran diri, kurangnya jumlah kamar hotel di Sumbawa menyambut MXGP. Saya bekerja sama dengan agen tour & travel dan juga pelaku pariwisata, ungkapnya.

Mike merincikan, untuk fasilitas penunjang dilokasi camping ground Ai Lemak sudah disiapkan antara lain berugak, mushallah, toilet, lapak UMKM berupa makanan dan kerajinan, live musik, snorkeling, diving, free diving bagi penyewa alat diving.

Pantai Ai Lemak ramai dikunjungi pada Jumat, hari Sabtu dan Minggu. Disini juga wisatawan bisa mandi karena airnya jernih, melihat matahari terbenam atau sunset, katanya menambahkan.

Menurut Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, pelaku wisata dan semua warga yang memiliki kemampuan dan jaringan, diminta ikut berpartisipasi dalam menyukseskan event ini.

Pemerintah akan memfasilitasi masyarakat. Ayo ikut bersama sama sesuai bidang masing masing. Mari berpartisipasi kita sukseskan MXGP ini, imbuh Dewi.


https://www.antvklik.com/headline/catat-ini-lokasi-camping-ground-bisa-jadi-piihan-saat-nonton-mxgp-samota-2022

Sumber: https://www.antvklik.com/headline/catat-ini-lokasi-camping-ground-bisa-jadi-piihan-saat-nonton-mxgp-samota-2022
Tokoh

Graph

Extracted

topics snorkeling,
products lemak, UMKM,
places NUSA TENGGARA BARAT,