Deretan Momen Jokowi di Formula E Jakarta: Nonton Langsung Balapan hingga Beri Trofi untuk Juara

  • 04 Juni 2022 19:47:37
  • Views: 9

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga turut turun langsung ke pelaksanaan ajang balap mobil bertenaga listrik Formula E Jakarta 2022 yang digelar di Jakarta International E-prix Circuit (JIEC) Ancol Sabtu (4/6/2022). Berbagai agenda kegiatan yang Jokowi lakukan dalam ajang balap tersebut menyimpan segudang momen yang sempat disorot oleh media.

Tak hanya sekadar nonton langsung para pebalap yang memacu kecepatan di sirkuit, Jokowi juga melakukan berbagai agenda penting terkait acara tersebut.

Lantas, seperti apa momen Jokowi di Formula E Jakarta 2022? Berikut adalah kumpulan momen Jokowi di ajang balap mobil listrik tersebut.

1. Jokowi tiba di sirkuit disambut oleh co-founder Formula E

Baca Juga: Profil Mitch Evans: Juara Formula E Jakarta 2022 dari Negeri Kiwi

Sekitar pukul 14.10 WIB, Jokowi tiba di sirkuit Ancol disambut oleh berbagai pihak yang terkait pelaksanaan acara tersebut. Bahkan, co-founder Formula E Alberto Longo yang juga bertugas sebagai Chief Championship Officer turut menyambut kedatangannya.

Longo juga dibersamai oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, serta Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni.

2. Jokowi pimpin grid walk

Usai tiba di sirkuit, Jokowi turun ke lintasan di hadapan tribun royal box sekitar pukul 14.37 WIB untuk memulai prosesi grid walk atau peninjauan barisan start dengan para pebalap.

Pada momen grid walk tersebut, mobil tunggangan pembalap Mercedes-EQ Formula E Team asal Belgia, Stoffel Vandoorne menyambut kedatangan Jokowi.

Baca Juga: Perintahkan Kemlu dan Dubes RI di Swiss Maksimal Cari Eril, Jokowi Pantau Harian Proses Pencarian Anak Ridwan Kamil

Selepas pimpin grid walk, lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang dan dipimpin langsung oleh musisi Armand Maulana.


https://www.suara.com/news/2022/06/04/190854/deretan-momen-jokowi-di-formula-e-jakarta-nonton-langsung-balapan-hingga-beri-trofi-untuk-juara

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/04/190854/deretan-momen-jokowi-di-formula-e-jakarta-nonton-langsung-balapan-hingga-beri-trofi-untuk-juara
Tokoh















Graph