Jokowi Pastikan Pemerintah Pusat Dukung Formula E Sesi II Digelar Dalam Negeri

  • 04 Juni 2022 19:27:33
  • Views: 10

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo menyampaikan dukungannya untuk kembali mengadakan gelaran event ajang balapan mobil listrik Formula E untuk jilid kedua. Setelan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol.

Semua yang baik untuk negara ini kita dukung (diadakan kembali), kata Jokowi kepada wartawan, di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Kamis (4/6)

taboola

Dia pun menjelaskan bahwa selama persiapan Formula E, Jakarta pemerintah selalu mendukung acara ini. Termasuk ketika dirinya secara langsung kala itu, ikut meninjau proses pembuatan sirkuit lintasan.

Saya kira mulai dari pembangunan sirkuitnya, saya juga turun untuk melihat persiapan, kata Jokowi.

Pernyataan yang disampaikan Jokowi, guna meluruskan terkait berkembangnya opini apabila pemerintah pusat tidak memberikan dukungan terhadap ajang balapan internasional ini.

Kemudian juga semua yang berkaitan dengan barang-barang masuk, bea cukai, kemudian kementerian keuangan, kemenparekraf juga, izin semua dikeluarkan. Itu bentuk dukungan, sambungnya.

Jokowi pun berharap dengan adanya sirkuit yang dibangun di Ancol ini, bisa menambah gelaran acara yang bakal diadakan kedepannya.

Ya lebih baik kalau sebuah sirkuit semakin banyak apa, event-nya, akan semakin baik. Kalau bisa setiap minggu ada terus. Setiap tahun 10 kali, 14 kali akan lebih baik, tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di area balapan Formula E Ancol, Jakarta Utara. Jokowi nampak mengenakan baju berwarna putih dipadupadankan dengan celana berwarna hitam lengkap dengan sneakers yang menutup telapak kakinya.

Turun dari mobil dinas presiden berpelat nomor RI 1, terlihat pihak panitia menyambut kedatangan Jokowi di pintu masuk VVIP.

Kedatangan Jokowi disambut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menparekraf Sandiaga Uno, Ketua Panitia Ahmad Sahroni serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

[rhm]

https://www.merdeka.com/peristiwa/jokowi-pastikan-pemerintah-pusat-dukung-formula-e-sesi-ii-digelar-dalam-negeri.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/jokowi-pastikan-pemerintah-pusat-dukung-formula-e-sesi-ii-digelar-dalam-negeri.html
Tokoh















Graph