Eril Dinyatakan Meninggal, Kepolisian Swiss Masih Lanjutkan Pencarian

  • 04 Juni 2022 18:26:57
  • Views: 5

Pencarian dilakukan dengan menggunakan metode patroli darat dan patroli perahu.

Dream - Sebuah tali ungu bertuliskan nama Emmeril (Eril) Kahn Mumtadz, lengkap dengan tanggal lahirnya pada 25 Juni 199 dan meninggal 26 Mei 2022, diikatkan di sebuah pohon di sisi sungai Aare, Swiss. Tali tersebut diikatkan sendiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil.

Pohon tersebut rupanya sebagai penanda lokasi terakhir kali Eril terlihat sebelum akhirnya hanyut dan hingga kini tak ditemukan. Menurut pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia Bern, pihak keluarga Kang Emil membuat ikatan tersebut sebagai penanda.

Orangtua Sdr. Eril juga telah meninggalkan marka pengingat pada lokasi terakhir Sdr. Eril terlihat, dikutip dari laman KBRI Bern.

Dari keterangan KBRI Bern, pencarian Eril, di sungai Aare pada Jumat 3 Juni 2022 kemarin masih berlangsung. Kali ini pencarian dilakukan dengan menggunakan metode patroli darat dan patroli perahu. Drone tidak dapat digunakan karena situasi hujan di area kota Bern.

Polisi setempat juga menerjunkan anjing pelacak sepanjang 2 Km di area Wohlensee. Hingga Jumat sore, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan.

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis 26 Mei 2022 pukul 11.24 waktu setempat. Menurut penjelasan Kepolisian, Eril mengalami situasi darurat pada saat berenang.

Sumber: Kemlu Bern

1 dari 5 halaman

Atalia Bagikan Video Pilu Kang Emil Susur Sungai Mencari Eril

Dream - Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil, memutuskan kembali ke Indonesia pada 3 Juni 2022, setelah selama satu minggu di Swis untuk mencari sang putra. Mereka meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk putra pertamanya, Emmiril Kahn Mumtadz yang hilang di sungai Aare, Swis.

Hingga saat ini memang jasad Eril belum ditemukan, tapi pihak keluarga memutuskan untuk menyatakan putra mereka telah tiada. Atalia, ibunda Eril lewat akun Instagramnya @ataliapr membagikan video tempat kejadian.

Di Instastory, ia mengunggah video sungai Aare yang begitu cantik dengan aliran air yang begitu tenang, berwarna biru kehijauan. Dalam keterangan tertulis  lokasi sekitar TKP .

TKP© Instagram Atalia

 

2 dari 5 halaman

Sebuah video lain yang cukup memilukan juga diunggahnya. Dari kejauhan tampak Kang Emil sedang menyusur tepian sungai Aare untuk mencari putra kesayangan mereka. Sayang, hingga seminggu Eril tak kunjung ditemukan dan akhirnya dinyatakan meninggal.

Kang© Instagram Atalia

Ini yang dilakukan ayahmu setiap hari, ril.. .

Terlihat Kang Emil menggunakan jaket hitam, bertopi dan memegang kayu. Ia berjalan melawan arus sungai, tampak begitu tegar mencari ananda kesayangan.

 

3 dari 5 halaman

Potret Ridwan Kamil Gelar Sholat Gaib hingga Tabur Bunga untuk Eril di Tepi Sungai Aare

Dream - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bersama istrinya Atalia Praratya, dan anak perempuan mereka memutuskan untuk kembali ke Indonesia usai sepekan lebih ikut mencari Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang tenggelam di Sungai Aare, Swiss.

Pulangnya Kang Emil, sapaan akrabnya, dikarenakan kembali menjalankan tugasnya usai masa cuti selesai per tanggal 4 Juni 2022 besok.

Namun sebelum pulang ke Indonesia, Kang Emil beserta keluarga menyempatkan melakukan sholat gaib di tepi Sungai Aare. Hal itu terlihat dalam foto yang dibagikan oleh Humas Pemprov Jawa Barat.

4 dari 5 halaman

Kang Emil tampak memimpin sholat gaib yang diikuti oleh keluarga dan kerabat. Di sana terlihat adik bungsu Kang Emil, Duta Besar Indonesia untuk Swiss Muliaman D Hadad hingga Atalia Praratya.

Sholat gaib tersebut dilakukan pada Kamis, 2 Juni 2022 waktu setempat di atas bebatuan yang berada tepat di pinggir Sungai Aare.

Ridwan© Dok.Humas Pemprov Jabar

Foto lainnya memperlihatkan Kang Emil didampingi Atalia dan putrinya melepaskan setangkai bunga berwarna merah muda ke aliran Sungai Aare.

Pita© Dok.Humas Pemprov Jabar

Sedangkan dalam foto terakhir tampak sebuah kartu kecil yang diikat ke batang pohon di tepi Sungai Aare. Kartu tersebut bertuliskan 'In Loving Memory Of Emmeril Kahn Mumtadz. Born 25 June '99 NYC, Passed 26 May '22 Bern'.


https://www.dream.co.id/news/eril-dinyatakan-meninggal-kepolisian-swiss-masih-lanjutkan-pencarian-220604m.html

Sumber: https://www.dream.co.id/news/eril-dinyatakan-meninggal-kepolisian-swiss-masih-lanjutkan-pencarian-220604m.html
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
companies Instagram,
ministries Kemlu, Polisi,
nations Indonesia, Swiss,
places JAWA BARAT,
cities Batang, Bern,
animals Anjing,