Kebakaran Hebat di Jalan Papanggo Tanjung Priok, 16 Damkar Dikerahkan

  • 04 Juni 2022 18:18:08
  • Views: 9

JAKARTA, iNews.id - Kebakaran hebat terjadi di kawasan padat penduduk di Jalan Papanggo 1 D, RT 09 RW 03 Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Sabtu (4/6/2022). Sebanyak 16 unit mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan.

Menurut salah satu warga setempat bernama Sri (48), api besar tiba-tiba muncul dari salah satu bedeng (rumah rongsokan) yang berada di sebelah warungnya. Ia pun menyadarinya ketika banyak orang yang berteriak.

Dari bedeng apinya, rongsokan. Nggak tahu, orang saya teriak-teriak, api sudah gede. Api dari sebelah, rongsokan, tutur Sri saat ditemui di lokasi pada Sabtu (4/6/2022). 

Sri mengaku saat itu dirinya tengah berada di dalam warung. Secara tiba-tiba asap muncul dari atap warungnya dan tidak berapa lama api besar langsung menyambar bahkan terdengar suara ledakan. 

Saya keluar itu asap sudah gede. Ada tuh ledakan beberapa kali, kayaknya suara itu berasal dari ledakan tabung gas. Ini kejadian sudah dua kali, ucapnya. 

Sementara itu Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Abdul Wahid mengatakan kebakaran ini terjadi pada Pukul 12.30 WIB. Pihaknya pun langsung mengerahkan 4 unit mobil kebakaran.

Warga datang ke Pos Warakas, yang ada di bawah kolong itu sekitar pukul 12.30. Kita respons, langsung unit datang dari pos warakas dan hubungi CS kita, kemudian saya kerahkan 4 unit daftar di awal, ujar Wahid. 

Kemudian menurut Wahid, di tengah perjalanan pihaknya mendapat laporan bahwa asap semakin tebal dan api membesar hingga menyambar sejumlah permukiman yang berada di sekitarnya. Akhirnya, total 16 unit mobil kebakaran dikerahkan.

Lalu kita luncurkan, saat ini totalnya 16 unit pemadaman. Sejauh ini yang terbakar padat permukiman rumah warga. Kita belum bisa mengestimasi berapa banyak rumah warga, saat ini baru mengestimasi karena masih tahap pendinginan, tutup dia.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/megapolitan/kebakaran-hebat-di-jalan-papanggo-tanjung-priok-16-damkar-dikerahkan

Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/kebakaran-hebat-di-jalan-papanggo-tanjung-priok-16-damkar-dikerahkan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Abdul Wahid,
companies ADA, Facebook, WhatsApp,
organizations API,
places DKI Jakarta,
cities Papanggo, Tanjung Priok, Warakas,
cases kebakaran,