Presiden Harapkan Formula E Bisa Tarik Minat Masyarakat Pakai Mobil Listrik

  • 04 Juni 2022 18:09:11
  • Views: 16

Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan langsung ajang balap mobil listrik Formula E di Jakarta Internasional E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Sabtu, 4 Juni 2022. Jokowi berharap ajang balap ini bisa menarik minat masyarakat terhadap penggunaan mobil listrik.
 
Saya kira ini event masa depan, karena kita tahu nanti akan ada pergeseran dari mobil yang sekarang banyak nanti ke pemakai mobik listrik, ujar Presiden di JIEC Ancol, Sabtu, 4 Juni 2022. 
 
Menurut Presiden, ajang balap ini nantinya bakal jadi tontonan yang digemari masyarakat. Selain itu, ajang tersebut memberi pengaruh bagus bagi Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pasalnya, Indonesia saat ini tengah membangun ekosistem baterai listrik yang akan digunakan untuk kendaraan ramah lingkungan. Adapun infrastruktur yang dibutuhkan mulai dari nikel raw material, smelter, industri lithium baterai dan mobil listrik tengah disiapkan.
 
Saya kira ini teknologi yang dipertontonkan di Formula E akan mendukung ke arah sana. Semua akan menuju ke ramah lingkungan, ucap mantan Wali Kota Solo itu.
 
Presiden menyampaikan akan mendukung wacana dua seri ajang balapan tersebut digelar di Indonesia. Jokowi juga menginginkan agar acara serupa sering digelar di JIEC Ancol.
 
Ya lebih baik kalau sebuah sirkuit semakin (banyak) event-nya, akan semakin baik. Kalau bisa setiap minggu ada terus. Setiap tahun 10 kali, 14 kali akan lebih baik, pinta Presiden.
 
Baca: Stoffel Vandoorne Menilai Sirkuit Ancol Bakal Menantang
 
Presiden Joko Widodo tiba di Sirkuit Formula E Ancol sekitar pukul 14.15 WIB, Sabtu, 4 Juni 2022. Presiden disambut oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur DKI Anies Baswedan, Chairman of Formula E Jakarta-Indonesia Ahmad Sahroni, dan Formula E Chief Championship Officer & Co-Founder, Alberto Longo.
 
Presiden sempat memasuki trek balapan untuk menyaksikan kesiapan para pembalap sebelum menuju garis start. Prosesi balap diawali dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya. Presiden Jokowi kemudian kembali ke Royal Box untuk menanti balapan Formula E dimulai.
 

(LDS)


https://www.medcom.id/nasional/metro/GNGAd8pk-presiden-harapkan-formula-e-bisa-tarik-minat-masyarakat-pakai-mobil-listrik

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/metro/GNGAd8pk-presiden-harapkan-formula-e-bisa-tarik-minat-masyarakat-pakai-mobil-listrik
Tokoh











Graph

Extracted

persons Ahmad Sahroni, Anies Baswedan, Bambang Soesatyo, joko widodo, Sandiaga Uno,
companies ADA,
ministries kemenparekraf, MPR RI,
topics Listrik,
products smelter,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Ancol, Solo,
transportations mobil listrik,