Tiba di JIEC, Presiden Jokowi Lakukan Prosesi Grid Walk di Lintasan Sirkuit

  • 04 Juni 2022 16:48:24
  • Views: 13

Suara.com - Setelah tiba di Sirkuit Jakarta International E-Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan grid walk di lintasan sirkuit jelang dimulainya ajang balap mobil listrik Formula E pada Sabtu (4/6/2022).

Jokowi didampingi Chief Championship Officer sekaligus Founder Formula E Alberto Longo turun ke lintasan di hadapan tribun royal box sekira pukul 14.37 WIB untuk memulai prosesi grid walk sebelum start.

Mobil tunggangan pembalap Mercedes-EQ Formula E Team asal Belgia, Stoffel Vandoorne, langsung menyambut Presiden Jokowi di hadapan pintu yang dilewatinya untuk memulai prosesi grid walk.

Jokowi yang juga didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melanjutkan proses grid walk hingga di dua grid terdepan yang didominasi duet pebalap tim DS Techeetah yakni Jean-Eric Vergne asal Prancis dan Antoni Felix da Costa (Portugal).

Setibanya di grid terdepan, Jokowi langsung disambut dengan prosesi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin Armand Maulana.

Sesudah itu, Jakarta E-Prix juga menyempatkan prosesi mengheningkan cipta untuk menghormati mendiang wakil presiden kehormatan Federasi Otomotif Internasional (FIA) Jose Abed yang berpulang dua hari lalu.

Presiden kemudian kembali ke royal box tempatnya menyaksikan Formula E. Ia duduk diapit sejumlah pejabat seperti Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur DKI Anies Baswedan, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, CCO sekaligus Founder Formula E Alberto Longo, serta Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni.

Sebelumnya, Jokowi tiba di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) pada Sabtu (4/6/2022) siang sekira jam 14.10 WIB. Kedatangan Jokowi tersebut bertujuan menyaksikan ajang balap mobil listrik, Formula E.

Dari pantauan Suara.com di lokasi, Jokowi disambut Ketua MPR Bambang Soesatyo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, dan Co-Founder Formula E Alberto Longo.

Baca Juga: Balap Mobil Listrik Formula E: Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Jakarta International E-Circuit

Setibanya di arena Formula E, Jokowi terlihat menyapa satu persatu pejabat yang menyambutnya. Sejurus kemudian, Jokowi berbicang dengan Alberto Longo beberapa saat.

Untuk diketahui, kedatangan Jokowi dalam ajang balapan mobil listrik ini sudah menjadi perhatian publik sejak lama menjelang balapan Formula E.

Bahkan, Jokowi akan membuka ajang balap mobil listrik yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara itu.

Kepastian Jokowi hadir dalam ajang balap Formula E tersebut disampaikan Kepala Staf Kepresidenan (Kasetpres) Heru Budi Hartono.

InsyaAllah besok Bapak Presiden diagendakan untuk menonton langsung Formula E, katanya pada Jumat (3/6/2022).

Baca Juga: Nonton Langsung Laga Formula E Jakarta 2022, Presiden RI Joko Widodo Lakukan Grid Walk


https://www.suara.com/news/2022/06/04/160201/tiba-di-jiec-presiden-jokowi-lakukan-prosesi-grid-walk-di-lintasan-sirkuit

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/04/160201/tiba-di-jiec-presiden-jokowi-lakukan-prosesi-grid-walk-di-lintasan-sirkuit
Tokoh

















Graph