PAN Ingin Birukan Arena Formula E, Begini Kondisi Tribun Penonton

  • 04 Juni 2022 16:23:54
  • Views: 14

Jakarta -

PAN punya misi hendak membirukan tribun arena balapan Formula E di Ancol. Balapan berlangsung. Berhasilkah misi partai dengan warna khas biru langit itu?

Berdasarkan pantauan detikcom di sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022) pukul 15.30 WIB saat balapan berlangsung, bangku-bangku di tribun nampak cukup penuh dan padat penonton.

Terpantau di tribun Grandstand 2G, para penonton mengenakan beragam warna baju. Tidak ada corak dominan dari arah tribun penonton itu. Ada yang memakai baju putih, merah, kuning, biru, hijau, dan warna lainnya.

Bagaimana dengan para politikus yang hadir?

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan putrinya yang merupakan Pimpinan DPRD DKI, Zita Anjani, tentu saja mengenakan pakaian bernuansa biru meski tanpa lambang partai. Ada pula Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Partai Demokrat yang kebetulan juga mengenakan pakaian warna biru meski bukan seragam partai demokrat melainkan kaus olahraga. Politikus Partai Gerindra M Taufik juga mengenakan kemeja biru, entah apa maksudnya, bersamaan dengan politikus Partai NasDem DKI Bestari Barus, kebetulan NasDem punya warna khas biru juga, meski tanpa lambang NasDem.

AHYAHY di sirkuit Formula E (Tiara-detikcom)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga mengenakan kaus biru. Ada pula Ketua MPR Bambang Soesatyo yang mengenakan kemeja seragam Ikatan Motor Indonesia (IMI), kebetulan warnanya biru juga.

MM Taufik datang ke Sirkuit Formula E (Tiara/detikcom)

Para relawan kepanitiaan di gelaran Formula E ini juga mengenakan kaus berkerah warna biru. Mereka membantu mengarahkan pengunjung.

Di luar itu, banyak pula pejabat yang tidak mengenakan baju biru. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan kemeja putih, Gubernur Anies Baswedan mengenakan baju cenderung putih, Ketua DPR Puan Maharani mengenakan baju warna krem, atau Ketua Panitia Formula E Ahmad Sahroni yang mengenakan baju krem.

Niat birukan tribun Formula E

Niat membirukan tribun Formula E terucam mulanya dari politikus PAN DKI Zita Anjani dan ayahnya, Ketum PAN Zulkifli Hasan. Mereka dan para elite PAN memang datang ke balapan ini.

(Borong) satu tribun. Kita membirukan sirkuit Formula E, kata Zulkifli Hasan di pintu Royal Suite Jakarta International ePrix Circuit (JIEC), Sabtu (4/6/2022) tadi.

Tadi malam, Anies berbicara. Meskipun tak secara khusus melarang atribut PAN, Anies melarang adanya atribut politik secara umum.

Saya mengimbau kepada semua yang hadir mengikuti Formula E secara langsung di sirkuit. Ingat, jangan ada spanduk-spanduk, kaus, seragam, atau atribut apa pun yang bernada politis. Jangan ada dan jangan ada sama sekali, kata Anies melalui rekaman video seperti dilihat, Jumat (3/6) malam.

Anies mengajak masyarakat menikmati Formula E. Ia juga meminta tidak ada yel-yel politis. Dia ingin olahraga menjadi pemersatu lintas batas.

(dnu/idh)

https://news.detik.com/berita/d-6110331/pan-ingin-birukan-arena-formula-e-begini-kondisi-tribun-penonton

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6110331/pan-ingin-birukan-arena-formula-e-begini-kondisi-tribun-penonton
Tokoh























Graph