Jelang Balapan Utama Formula E, Presiden Jokowi Tiba di Sirkuit JIEC

  • 04 Juni 2022 14:47:35
  • Views: 10

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. Kedatangan Jokowi tersebut bertujuan untuk menyaksikan ajang balap mobil listrik, Formula E.

Pantauan Suara.com di lokasi, Jokowi tiba sekitar pukul 14.10 WIB. Kedatangan Jokowi disambut Ketua MPR Bambang Soesatyo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, dan Co-Founder Formula E Alberto Longo.

Jokowi terlihat sempat menyapa satu persatu pejabat yang menyambutnya. Setelah itu, Jokowi juga berbicang dengan Alberto Longo beberapa saat.

Kedatangan Jokowi ini sudah menjadi pernyataan publik sejak lama menjelang balapan Formula E.

Baca Juga: Tiba di Area Gelaran Formula E, Sandiaga Uno Tak Bicara Banyak ke Media; Mau Ketemu Tuan Rumahnya Dulu Biar Nggak Kualat

Bahkan, Jokowi akan membuka ajang balap mobil listrik yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara itu.

Hal ini dikatakan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Riza menyebut Jokowi sebagai Kepala Negara pasti diundang dalam ajang internasional ini.

Presiden tentu diundang. Tidak hanya diundang tapi membuka. Kita tunggu nanti, ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Selain Jokowi, Riza juga menyebut seluruh Ketua Umum Partai Politik juga ikut diundang dalam acara itu. Namun, ia tak bisa memastikan siapa saja yang akan datang nantinya.

Pimpinan partai semua diundang. Tapi saya belum tahu siapa yang bisa (hadir) dan siapa yang tidak, katanya.

Baca Juga: Jelang Balapan Formula E, BMKG Prediksi Hujan Ringan Bakal Turun di Lintasan JIEC


https://www.suara.com/news/2022/06/04/142732/jelang-balapan-utama-formula-e-presiden-jokowi-tiba-di-sirkuit-jiec

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/04/142732/jelang-balapan-utama-formula-e-presiden-jokowi-tiba-di-sirkuit-jiec
Tokoh













Graph

Extracted

persons A Riza Patria, Ahmad Sahroni, Anies Baswedan, Bambang Soesatyo, joko widodo, Sandiaga Uno,
ministries BMKG, kemenparekraf, MPR RI,
topics Listrik,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,
transportations mobil listrik,