Tiba di Area Gelaran Formula E, Sandiaga Uno Tak Bicara Banyak ke Media; Mau Ketemu Tuan Rumahnya Dulu Biar Nggak Kualat

  • 04 Juni 2022 14:47:45
  • Views: 9

Suara.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno tiba di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara. Kedatangan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut dipastikan untuk menonton Formula E yang sedang berlangsung.

Dari pantauan Suara.com, Sandiaga tiba sekira jam 13.10 WIB. Namun, ia enggan berbicara banyak dengan awak media massa. Sandiaga mengaku mau langsung menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dianggapnya sebagai tuan rumah acara ini.

Mau ketemu tuan rumahnya dulu biar nggak kualat, ujar Sandiaga di depan pintu masuk VVIP JIEC, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Untuk diektahui, sebelumnya Anies menyampaikan pesan khusus kepada para penonton Formula E pada Sabtu (4/6/2022). Ia meminta mereka tidak menggunakan atribut hingga meneriakan yel-yel bernuansa politis selama ajang balap mobil listrik ini berlangsung.

Baca Juga: Formula E, Sudin Perhubungan Jakarta Utara Kerahkan Pasukan Atur Lalu Lintas Sekitar Ancol

Ingat jangan ada spanduk-spanduk, kaos, seragam atau atribut apapun yang bernada politis. Jangan ada dan jangan ada sama sekali. Tidak perlu ada yel-yel politis di dalamnya kita menghadirkan formula e ini untuk menjadi ajang keseruan bersama, ujar Anies melalui akun Instagramnya, @aniesbaswedan, dikutip Sabtu (4/6/2022).

Anies mengatakan, Formula E merupakan acara yang dinanti sejak lama. Gelaran ini telah melewati banyak proses hingga sudah ditunda dua kali karena pandemi Covid-19.

Formula E InsyaAllah akan berlangsung di Jakarta. Sebuah penantian yang cukup panjang karena ada pandemi, akhirnya kita bisa menikmati bersama, tuturnya.

Anies pun mengajak masyarakat yang datang atau menonton di layar televisi untuk menikmati Formula E. Acara ini merupapakan kemeriahan yang bisa dirasakan bersama dengan nuansa ramah lingkungan.

Kemeriahan yang menyatukan, kemeriahan yang membuat kita bisa bersama-sama merasakan sebuah pertandingan dengan nuansa ramah lingkungan, sesuatu yang menyatukan bukan menjauhkan dan olahraga selalu mampu menjadi pemersatu lintas batas, jelasnya.

Baca Juga: Formula E, Pendukung Anies: Ini Bukti Pak Anies Mampu Menggelar Acara Bertaraf Internasional

Dengan demikian, masyarakat diminta menikmati Formula E sebagai ajang kompetisi olahraga antar tim dan pembalap. Teriakan yang diucapkan hanyalah sorakan bagi mereka yang berada di lintasan.


https://www.suara.com/news/2022/06/04/140331/tiba-di-area-gelaran-formula-e-sandiaga-uno-tak-bicara-banyak-ke-media-mau-ketemu-tuan-rumahnya-dulu-biar-nggak-kualat

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/04/140331/tiba-di-area-gelaran-formula-e-sandiaga-uno-tak-bicara-banyak-ke-media-mau-ketemu-tuan-rumahnya-dulu-biar-nggak-kualat
Tokoh







Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Sudin,
companies ADA,
ministries kemenparekraf,
topics Listrik,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,
cases covid-19,
transportations mobil listrik,