Positif Covid, Calon Jemaah Haji Asal Tuban Tak Bisa Berangkat

  • 04 Juni 2022 14:26:56
  • Views: 7

Terpaksa jemaah tersebut tak bisa berangkat ke Tanah Suci.

Dream - Protokol kesehatan dijalankan dengan ketat oleh para petugas Haji pada penyelenggaraan di tengah pandemi Covid-19 tahun ini. Diketahui ada satu orang calon jemaah haji (CHJ) asal Tuban, gagal berangkat pada kloter pertama karena positif terpapar Covid-19.

Selain satu jemaah itu, 3 orang jemaah lainnya juga turut gagal berangkat pada kloter awal ini dikarenakan alasan administratif. Hal tersebut diungkapkan
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir.

Satu jemaah untuk kloter 1 belum berangkat karena positif Covid-19, kata Ahmad pada Jumat, 3 Juni 2022 kemarin, dikutip dari Merdeka.com.

Untuk tiga CHJ Tuban yang juga gagal ikut berangkat pada kloter pertama ini tertunda karena administrasi dan ada yang dalam masa pemulihanpasca-operasi.

“ Salah satu dari empat orang tersebut adalah Pak Wabup Tuban Riyadi, yang masih menunggu surat izin terlebih dahulu dari Kemendagri karena statusnya sebagai pejabat publik, ujar Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky.

 

1 dari 5 halaman

Pada kloter pertama ini, ada 446 orang CJH dari total 590 CJH yang akan berangkat. Sebelumnya, menurut data dari Kemenag Tuban ada 450 CJH yang berangkat pada kloter pertama, tetapi ada 4 jemaah haji yang ditunda.

“ Ke empatnya akan tetap berangkat di tahun ini. Tetap berangkat, tinggal tunggu semua selesai. Untuk Wabup suratnya juga sudah turun, kata Bupati Tuban.

Untuk kloter ke dua ada sebanyak 143 orang CJH asal Tuban yang rencananya akan berangkat pada Sabtu, 4 Juni 2022 pukul 08.00 WIB. Sehingga, total calon jemaah haji Tuban yang berangkat ke tanah suci sebanyak 593 orang pada tahun ini.

2 dari 5 halaman

Deddy Corbuzier Pamit dari Medsos, Warganet Tebak Alasannya: Semoga Jadi Haji Mabrur

Dream - Deddy Corbuzier kembali membuat heboh jagat media sosial. Dirinya mengumumkan akan pamit untuk sementara dari media sosial. Kalimat pamit Deddy Corbuzier itu ia unggah melalui akun Instagramnya.

© Dream

Ia menggungah tulisan dengan latar belakang berwarna putih. Tulisan tersebut mengisyaratkan dirinya akan rehat sejenak dari media sosial.

“ I will be off all social media for a moment, Deddy Corbuzier, tulis Deddy pada akun Instagram @mastercorbuzier pada Selasa, 31 Mei 2022.

3 dari 5 halaman

Dalam kolom keterangan, ia juga menambahkan kalimat, See u when I see you.Love you all.

Deddy© Instagram @mastercorbuzier

Unggahan Deddy ini pun langsung dibanjiri komentar warganet. Maklum saja, saat sempat pamit beberapa waktu lalu, ternyata Deddy sempat terkena Covid-19 dan bahkan mengalami badai sitokin yang hampir merenggut nyawanya.

Salah satu yang turut memberi komentar atas unggahan Deddy adalah youtuber dan juga influencer Fitra Eri. Pria kelahiran 17 Oktober 1974 ini berharap Deddy baik-baik saja.

4 dari 5 halaman

“ Hope, everything is ok, om, tulisnya singkat.

Rekan influencer lainnya, @chancil.chan ikut meninggalkan komentar, Till we meet again Master! Enjoy your social media break, and please come back with massive surprise!

Namun, warganet lain justru berspekulasi bahwa Deddy akan menunaikan ibadah haji.

Pergi haji pak? tanya warganet.

5 dari 5 halaman

Semoga menjadi haji yg mabrur, komentar warganet.

Sehat sehat ya om ded, sahut yang lainnya.

 


https://www.dream.co.id/news/positif-covid-calon-jemaah-haji-asal-tuban-tak-bisa-berangkat-220604x.html

Sumber: https://www.dream.co.id/news/positif-covid-calon-jemaah-haji-asal-tuban-tak-bisa-berangkat-220604x.html
Tokoh







Graph

Extracted

persons Aditya Halindra, Badai, Deddy Corbuzier,
companies ADA, Instagram,
ministries Kemenag, Kemendagri,
topics haji, Protokol Kesehatan,
events Ibadah Haji,
places JAWA TIMUR,
cities Tuban,
cases covid-19,