Sandiaga Uno Tiba di Formula E: Saya Lapor Anies Baswedan Dulu agar Tak Kualat

  • 04 Juni 2022 14:03:23
  • Views: 13

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno tiba di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC). Dia datang sekitar pukul 13.10 lewat gerbang carnaval Ancol, pintu masuk penonton dengan tiket VIP dan VVIP.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu irit bicara saat pertama kali tiba. Dia mengatakan ingin bertemu lebih dulu dengan Gubernur Anies Baswedan. “Mau ketemu tuan rumahnya dulu biar enggak kualat. Saya lapor dulu ke Pak Anies, ujar dia kepada wartawan di JIEC pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Seperti diketahui, Sandi tak banyak mempromosikan Fomula E melalui media sosialnya, tidak seperti saat MotoGP Mandalika. Namun Jumat, 3 Juni 2022, dia mengaku mendukung penuh ajang balap Formula E yang berlangsung di Ancol itu

Sandi menegaskan bahwa wisata berbasis olahraga atau sport tourism ini diharapkan mampu terselenggara dengan sukses seperti perhelatan MotoGP 2022 di Mandalika. Perhelatan Formula E ini, kata dia, diharapkannya mampu membangkitkan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di DKI Jakarta. 

Sandi itu mengaku baru saja mendapat komunikasi dari Kantor Gubernur DKI, dan diminta untuk hadir. “Kami mendukung perhelatan yang mudah-mudahan bisa meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Jakarta, kami harapkan sesukses perhelatan MotoGP 2022 di Mandalika, ujar Sandiaga lewat pesan tertulis saat di Kotabaru, Kalimantan Selatan, Jumat 3 Juni 2022.

Sandiaga juga mengatakan sedang melakukan perhitungan terkait dampak langsung perhelatan Formula E di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ini yang masih kita hitung, kami mendapatkan informasi bahwa lebih dari 14 ribu tiket sudah habis terjual kepada wisatawan mancanegara. Kita sedang mengumpulkan data terakhir dari panitia penyelenggara, ujarnya.

Kemenparekraf memberikan dukungan berupa perizinan dan surat fasilitasi dalam mengurus beberapa kelengkapannya penyelenggaraan. “Tentunya pemerintah pusat akan mendukung karena ini bagian dari pada kebangkitan ekonomi dan kepulihan sektor ekonomi yang berbasis kegiatan wisata berbasis olahraga atau sport tourism, katanya.

Baca juga: Anies Baswedan Banggakan Sukses Formula E: Planning, Planning, dan Planning


https://metro.tempo.co/read/1598297/sandiaga-uno-tiba-di-formula-e-saya-laporanies-baswedan-dulu-agar-tak-kualat

Sumber: https://metro.tempo.co/read/1598297/sandiaga-uno-tiba-di-formula-e-saya-laporanies-baswedan-dulu-agar-tak-kualat
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Sandiaga Uno,
companies Amazon,
ministries kemenparekraf,
events MotoGP,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, KALIMANTAN SELATAN,
cities Ancol, Kotabaru,
musicclubs APRIL,