Bertahan di Manchester United, Cristiano Ronaldo Mengaku Bahagia di Old Trafford

  • 04 Juni 2022 13:03:40
  • Views: 17

TEMPO.CO, Jakarta - Cristiano Ronaldo sempat diragukan bakal hengkang dari Manchester United musim panas ini setelah Setan Merah gagal mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. Terlebih, kontraknya hanya tersisa semusim lagi di Old Trafford.

Namun, megabintang asal Portugal itu mengonfirmasi dirinya akan bertahan. Ia pun berharap Manchester United bisa meraih trofi pada musim depan bersama pelatih baru Erik ten Hag.

Manchester United finis di urutan keenam klasemen Liga Inggris musim 2021-2022. Karena itu, mereka hanya mendapatkan tiket ke Liga Europa musim depan.

Ronaldo yang kembali bergabung dengan United pada musim panas lalu setelah meninggalkan Juventus, mencetak 24 gol untuk Setan Merah di semua kompetisi. Meski usianya tak muda lagi, pemain 37 tahun itu tetap produktif di depan gawang lawan.

Dia tiba di era Ole Gunnar Solskjaer. Namun, pelatih asal Norwegia itu dipecat di tengah kompetisi dan kemudian perannya digantikan manajer sementara Ralf Rangnick hingga akhir musim lalu. Kini, dia akan bermain di bawah Ten Hag yang menjadi manajer permanen pengganti Solskjaer musim depan.

Dalam wawancara dengan situs web Manchester United, Ronaldo mengungapkan kebahagiannya bersama klub yang telah membesarkan namanya. Dia pun mengisyaratkan untuk bisa terus tampil dengan ciri khasnya seperti yang selama ini dilihat para pendukung,

Tentu saja saya senang bisa kembali ke klub yang mengangkat karier saya. Jadi, itu tidak bisa dipercaya, ujar mantan bintang Real Madrid ini.

Saat kebali lagi, perasaan saya senang, merasakan kebahagiaan luar biasa dari para pendukung. Saya masih sangat senang berada di sini.

Dia melajutkan: Saya percaya bahwa Manchester akan menjadi tempat yang memberi kebahagiaan. Seperti yang saya katakan sebelumnya, terkadang butuh waktu tapi saya tetap percaya. Rekor datang dengan cara alami. Saya tidak mengikuti rekor, tetapi rekor mengikuti saya. Jadi itu bagus.

Itu masih menjadi motivasi saya untuk terus bekerja keras. Saya masih menyukai gairah bertanding. Dan, tentu saja, Mancehester dan rekan satu tim saya akan membantu saya sepenuhnya, jadi saya harus menghargai semua orang yang membantu.

Berbicara mengenai kehadiran Erik ten Hag sebagai pelatih baru Manchester United, Ronaldo telah menyampaikan pendapatnya. Ia meminta kepada semua orang memberi kesempatan kepada pelatih Belanda itu untuk bekerja dengan sungguh-sungguh di klub bahkan jika awalnya tidak berjalan seperti yang diharapkan.

Saya tahu dia (Ten Hag) melakukan pekerjaan yang fantastis untuk Ajax dan dia adalah pelatih yang berpengalaman, katanya. Tapi kita perlu memberinya waktu dan hal-hal yang perlu dia ubah seperti yang dia inginkan.

Saya berharap kami sukses, tentu saja. Karena jika Anda sukses, seluruh Manchester United juga akan sukses. Jadi, saya berharap yang terbaik untuknya. Kami senang dan bersemangat, tidak hanya pemain tetapi juga para pendukung.

Saya berjharap yang terbaik untuknya dan mari berharap tahun depan kami akan memenangkan trofi, kata dia.

Cristiano Ronaldo menjalani periode kedua bersama Manchester United sejak musim panas lalu. Sebelumnya, dia menjelma menjadi bintang saat membela Setan Merah di bawah Sir Alex Ferguson pada periode 2003-2009.

MIRROR

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Yakin Erik ten Hag Akan Sukses di Manchester United


https://bola.tempo.co/read/1598280/bertahan-di-manchester-united-cristiano-ronaldo-mengaku-bahagia-di-old-trafford

Sumber: https://bola.tempo.co/read/1598280/bertahan-di-manchester-united-cristiano-ronaldo-mengaku-bahagia-di-old-trafford
Tokoh















Graph