Gubernur Anies: Jangan Ada Atribusi Politik di Gelaran Formula E

  • 04 Juni 2022 11:25:41
  • Views: 17

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau penonton yang hadir untuk menyaksikan Formula E dilarang menunjukan sikap politik atau atribusi politik apapun. Dia mengatakan, kompetisi hari ini hanya berlaku bagi para pebalap.

Saya mengimbau kepada semua yang hadir, mengikuti Formula E secara langsung di sirkuit, ingat jangan ada spanduk-spanduk, kaos, seragam atau atribut apapun yang bernada politis. Jangan ada dan jangan ada sama sekali, kata Anies dalam sebuah video yang dikutip pada Sabtu (4/6).

taboola

Tidak perlu ada yel-yel politis di dalamnya kita menghadirkan Formula E ini untuk menjadi ajang keseruan bersama, imbuhnya.

Sementara itu, pertandingan balap Formula E baru dimulai pukul 3 sore. Total, ada 22 pebalap dari 11 tim yang akan bertanding dalam kejuaraan balap mobil listrik tersebut. Rangkaian pertandingan dimulai dengan sesi FP1 pukul 07.15 WIB.

Kemudian, sesi FP2 pada pukul 09.30 WIB, kualifikasi 10.40 WIB, hingga balapan yang dijadwalkan dimulai pukul 15.00 WIB.

Dalam gelaran Formula E, Vice Managing Director Formula E Gunung Kartiko mengatakan penjualan tiket kategori grandstand sudah sold out dari total yang disediakan sebanyak 10.000 seat. Harga tiket grandstand dipatok Rp750.000.

Gunung mengatakan tiket kategori VIP yakni Segarra Suite 1C, Jimbaran Suite 1D dan Ombak Laut Suite 1E dilaporkan ludes terjual. Panitia menyediakan sebanyak 1.050 kursi VIP.

Soal harga, Segarra Suite dan Jimbaran dipatok Rp3 juta. Sementara Ombak Laut Suite berada di harga Rp2 juta.

VIP sudah sold out. Ada tiga, Ombak laut, Segarra dan Jimbaran, ungkap Gunung.

Tiket berikutnya yang banyak terjual yaitu kategori VVIP Royal dan Deluxe. Penjualan kedua kategori ini juga sold out

Harga tiket VVIP Jakarta Royal Suite 1A berkisar Rp10 juta. Sementara, Deluxe Suite 1B dipatok seharga Rp7,5 juta.

Berdasarkan situs jakartaeprix.goersapp.com, ada empat kategori yang disediakan panitia. Harga tiket tergantung dengan masing-masing kategori.

Untuk kategori VIP dan VVIP dengan sub kategori Jakarta Royal Suite 1 A harga tiket sebesar Rp10 juta. Nilai ini mencakup hiburan, makanan dan minuman bintang 5 yang ditawarkan oleh Hotel Borobudur, dua kali coffee break, prasmanan makan siang dan makan malam.

Pengunjung yang membeli tiket ini juga mendapatkan keuntungan dengan mendapatkan pemandangan padang rumput lounge ambiens dengan suite lremium ber-ac, tersedia tempat duduk khusus, akses Allianz E-Village, melihat area sirkuit secara langsung, layar LED, mendapatkan akses Ancol Festival, Dufan, pantai festival-festival rekreasi Ancol kecuali faunaland dan gondola, tempat penurunan VIP khusus di gerbang Ancol. Tidak termasuk akses ke lokasi terlarang dan zona yang tidak termasuk di tiket

Untuk sub kategori Jakarta Deluxe Suite 1B seharga Rp7,5 juta dengan fasilitas hiburan, makanan dan minuman bintang 4 yang ditawarkan oleh Hotel Borobudur, dua kali coffee break, prasmanan makan siang dan makan malam. Tempat penurunan khusus di pintu masuk JIExpo, untuk mobil pribadi tempat parkir khusus VIP di JIExpo, shuttle khusus dari parkir area JIExpo ke lokasi sirkuit.

Segarra Suite 1C seharga Rp3 juta dengan fasilitas makanan dan minuman di outdoor area dengan pemandangan pantai, 2 kali coffee break

Jimbaran Suite 1D harga Rp3 juta dengan fasilitas hiburan fasilitas makanan dan minuman di outdoor area dengan pemandangan pantai, 2 kali coffee break

Ombak Laut Suite 1E harga Rp2 juta dengan fasilitas hiburan makanan dan minuman di outdoor area dengan pemandangan pantai, 2 kali coffee break

Kategori Grandstand Rp750.000, tersedia tempat duduk, lokasi Grand stand dilengkapi dengan atap, akses Allianz E-Village l, melihat area sirkuit secara langsung, disediakan shuttle bus gratis dari JIExpo Kemayoran, disediakan area parkir di JIExpo.

Circuit Festival, Rp450.000 dengan akses dekat dengan podium area, hiburan, mendapatkan akses Allianz E-Village, melihat area sirkuit secara langsung, disediakan shuttle bus gratis dari JIExpo, disediakan area parkir di JIExpo.

Ancol Festival, Rp250.000 dengan fasilitas hiburan di Dufan, Lumba-lumba, Pantai Festival, mendapatkan layar besar. Kategori ini tidak memiliki akses untuk melihat sirkuit tidak memiliki akses untuk Allianz E-Village, tidak memiliki akses ke faunaland dan gondola.

[ded]

https://www.merdeka.com/jakarta/gubernur-anies-jangan-ada-atribusi-politik-di-gelaran-formula-e.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/jakarta/gubernur-anies-jangan-ada-atribusi-politik-di-gelaran-formula-e.html
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Gunung Kartiko,
companies ADA,
topics Listrik,
fasums Borobudur, Dufan,
places DKI Jakarta,
cities Ancol, Gunung, Kemayoran,
transportations mobil listrik,