Kesan Pembalap Nissan e.dams, Maximilian Gunther, Tampil di Formula E Jakarta

  • 04 Juni 2022 11:04:52
  • Views: 7

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Formula E dari Tim Nissan e.dams, Maximilian Gunther, mengungkapkan beberapa tantangan balapan di Jakarta. Salah satunya adalah soal cuaca.

Ini pertama kalinya saya datang ke Jakarta. Sejauh ini saya sangat menikmatinya dan lintasan juga cukup bagus, kata Maximilian Gunther dalam acara Nissan Formula E Media Roundtable, Jumat, 3 Juni 2022 malam di Jakarta.

Cuaca di sini sangat panas. Dan itu akan menjadi tantangan tersendiri saat balapan nanti.

Maximilian Gunther adalah pembalap Formula E asal Jerman. Ia kini berusia 24 tahun dan tengah menjalani musim keempatnya di arena Formula E yang pertama bersama Tim Nissan e.dams.

Saya senang menjadi bagian dari Tim Nissan e.dams. Saya pikir balapan Formula E tidaklah mudah, dan kita tidak boleh melakukan sedikit pun kesalahan. Kenapa saya memilih balapan di Formula E, karena saya yakin ini akan menjadi balapan di masa depan, kata Gunther.

Sebelumnya dalam unggahan dari akun Instagramnya, Gunther menyebutkan bahwa ia sudah mempelajari lintasan di Sirkuit E-Prik Jakarta dari simulator.

Halo Jakarta, saya sudah tidak sabar untuk balapan pada akhir pekan ini, lokasi baru dan lintasan baru tetapi dengan tujuan yang sama, tulisnya di akun Instagramnya.

Dari delapan seri yang sudah di lalui, Gunther baru mendapatkan 2 poin, yang ia didapatkan di balapan seri Meksiko. Pembalap asal Jerman ini untuk sementara berada di peringkat 17.

Pada sesi latihan Jakarta E-Prix yang berlangsung Sabtu pagi, 4 Juni 2022, Gunther tampil tak maksimal. Ia menempati posisi ke-18 dalam latihan bebas pertama. Posisi sama ia tempat pada latihan bebas kedua.

Baca Juga: Hasil FP1 Formula E Jakarta: Rowland Tercepat
 

Selalu 
update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.  


https://sport.tempo.co/read/1598240/kesan-pembalap-nissan-e-dams-maximilian-gunther-tampil-di-formula-e-jakarta

Sumber: https://sport.tempo.co/read/1598240/kesan-pembalap-nissan-e-dams-maximilian-gunther-tampil-di-formula-e-jakarta
Tokoh

Graph

Extracted

companies Instagram, Telegram,
nations Jerman, Meksiko,
places DKI Jakarta,
brands Nissan,