Formula E Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan

  • 04 Juni 2022 10:29:33
  • Views: 11

Jakarta, IDN Times - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di beberapa kota besar Indonesia akan didominasi hujan dengan berbagai intensitas termasuk di Jakarta pada Sabtu (4/6/2022), baik siang maupun malam harinya.

Berdasarkan informasi dari BMKG, terdapat beberapa kota yang berpotensi mengalami cuaca hujan dengan intensitas ringan.

Hujan dengan intensitas ringan berpotensi hadir di Kota Gorontalo, Jambi, Bandung, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Kota Jayapura, Kendari, Manado serta Medan, bunyi keterangan informasi yang dikutip IDN Times dari lama resmi BMKG, Sabtu (4/6/2022).

Lantas seperti apa prakiraan cuaca di Jakarta saat berlangsungnya Formula E?

1. Hujan sedang diprediksi guyur Jakarta saat Formula E berlangsung

FormulaPotret Jakarta International Circuit jelang Formula E 2022. (IDN Times/Fauzan)

Berdasarkan informasi BMKG, hujan sedang diprakirakan akan mengguyur wilayah Jakarta pada saat balapan Formula E atau Jakarta E-Prix 2022 yang berlangsung hari ini. 

Balapan Formula E akan berlangsung di Sirkuit Ancol sejak pagi hingga sore. Pada pagi hari, seluruh wilayah Jakarta terpantau aman dan akan cerah. 

Namun, memasuki siang hari atau sore, hujan berpotensi mengguyur wilayah Kota Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya menegaskan, tidak ada pawang hujan yang terlibat saat balapan Formula E berlangsung.

Satu kata, tidak ada pawang-pawangan. Kami bekerja sama dengan BMKG untuk memonitor perkembangan cuaca, ujar Anies.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Formula E Jakarta 2022 

2. Jakarta termasuk Makassar dan Palembang diprakirakan hujan dengan intensitas sedang

FormulaIlustrasi suasana hujan di perkotaan. (IDN Times/Besse Fadhilah)

Intensitas hujan di Jakarta diperkirakan akan sedang. Hal sama kemungkinan terjadi pula di Makassar, dan Palembang. Sedangkan Tanjung Pinang diimbau untuk berhati-hati karena akan mengalami hujan lebat disertai kilat dan petir pada siang harinya.

Beberapa kota yang akan mengalami cuaca cerah berawan di siang hari yaitu Banda Aceh, Denpasar, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Samarinda, Tarakan, Ambon, Pekanbaru, dan Mamuju. Sedangkan pada siang hari di Kota Bengkulu, Semarang, Pontianak, Palangkaraya, Ternate, Mataram, Kupang, Manokwari, dan Padang, diprakirakan mengalami cuaca berawan. Sementara Serang akan mengalami cuaca berawan tebal.

3. Malam hari Jakarta diprakirakan hujan dengan intensitas ringan

FormulaIlustrasi hujan (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Selanjutnya di malam hari, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Banda Aceh, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta, Palangkaraya, Tanjung Pinang, Ambon, Mataram, Kupang, dan Manokwari. Sementara hujan dengan intensitas sedang berpotensi hadir di Ternate.

Selain itu, pada malam hari di Pekanbaru diperkirakan hujan lebat disertai kilat dan petir. BMKG menyebutkan untuk suhu di kota-kota besar itu, akan mencapai 19 hingga 34 derajat celcius. Sedangkan tingkat kelembabannya diperkirakan sebesar 50 hingga 100 persen.

Baca Juga: 5 Fakta Formula E Jakarta: Tak Pakai Pawang, Tiket Diborong Pejabat


https://www.idntimes.com/news/indonesia/siti-nurhaliza-17/formula-e-jakarta-berpotensi-diguyur-hujan

Sumber: https://www.idntimes.com/news/indonesia/siti-nurhaliza-17/formula-e-jakarta-berpotensi-diguyur-hujan
Tokoh



Graph