Kenang Sosok Eril Anak Ridwan Kamil, PMI: Kami Kehilangan Pemuda yang Fokus pada Aksi Kemanusiaan

  • 04 Juni 2022 09:36:42
  • Views: 9

PIKIRAN RAKYAT - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menyampaikan belasungkawa yang mendalam terhadap musibah yang menimpa anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).

Eril sebelumnya dilaporkan hilang terbawa arus Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022. 

Setelah proses pencarian terhadap Eril dilakukan lebih dari sepekan, putra sulung Ridwan Kamil itu kemudian dinyatakan telah wafat karena tenggelam. 

Terkait pernyataan tersebut, Ketua PMI Sukabumi, Suranto Sumowiryo mengucapkan belasungkawa dan rasa kehilangan yang mendalam.

Baca Juga: Kemarahan China Bikin Amerika Serikat Berubah Sikap, Kini Tak Dukung Kemerdekaan Taiwan

Bukan semata-mata putra gubernur, Eril dikenang sebagai pemuda yang luar biasa. Suranto menilai Eril erat kaitannya dengan berbagai aksi kemanusiaan yang telah dilakukannya. 

Oleh sebab itu, Suranto menuturkan bahwa PMI teramat kehilangan atas kepergiaan Eril.

Kita telah kehilangan sosok pemuda yang selalu menyempatkan dirinya fokus terhadap berbagai aksi kemanusiaan, kata Suranto di Sukabumi pada Jumat, 3 Juni 2022.

Kami keluarga besar PMI Kota Sukabumi mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil beserta keluarga kami doakan untuk selalu tetap sabar dan tabah menjalani musibah ini, ujarnya menambahkan.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014642702/kenang-sosok-eril-anak-ridwan-kamil-pmi-kami-kehilangan-pemuda-yang-fokus-pada-aksi-kemanusiaan

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014642702/kenang-sosok-eril-anak-ridwan-kamil-pmi-kami-kehilangan-pemuda-yang-fokus-pada-aksi-kemanusiaan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
ngos PMI,
nations Amerika Serikat, Indonesia, Republik Rakyat Cina, Swiss, Taiwan,
places JAWA BARAT,
cities Sukabumi,