Presiden Jokowi bakal Grid Walk dan Foto Bersama Pembalap Formula E

  • 04 Juni 2022 08:04:42
  • Views: 11

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi diagendakan menyaksikan langsung balap Formula E di Sirkuit Ancol hari ini, Sabtu, 4 Juni 2022. Kepastian ini dikonfirmasi oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

“Insya Allah besok Bapak Presiden diagendakan untuk menonton langsung Formula E, ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat, 3 Juni 2022.

Heru Budi menjelaskan Jokowi direncanakan melakukan grid walk bersama Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Jokowi bakal didampingi pula oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, Chief Championship Officer & Co-Founder Alberto Longo, dan lima pembalap. “Presiden juga akan menyapa sekaligus berfoto bersama dengan para pembalap, kata Heru.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan menyatakan pihaknya siap mengamankan balapan tersebut. Polisi akan menerjunkan 1.778 personel untuk pengamanan di lokasi acara.

“Kami mengimbau agar masyarakat yang tidak berkepentingan dengan kegiatan di Ancol dan sekitarnya mungkin bisa menghindar dari kawasan itu, mengingat banyak penonton yang akan datang, tutur Endra.

Sebelumnya, Vice President Communication Formula E Jakarta Iman Sjafei mengatakan, panitia telah menyiapkan kursi untuk Jokowi. Ketika presiden datang, Iman memastikan tidak ada persiapan khusus untuk menyambut Jokowi.

Informasi kehadiran Jokowi untuk menonton Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit itu disampaikan oleh Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Marsudiyanto yang mengecek lokasi sirkuit Formula E pada Senin, 30 Mei 2022.

Peninjauan pengamanan lokasi oleh kepolisian dan Paspampres juga telah dilakukan.

Kompetisi dunia balap mobil listrik ini pertama kalinya dilaksanakan di Indonesia dan merupakan seri balapan kesembilan pada kompetisi tahun ini. Ajang bertajuk 2022 Jakarta E-Prix tersebut akan diikuti oleh 22 pembalap yang tergabung dalam 11 tim.

FAIZ ZAKI | MOH. KHORY ALFARIZI

Baca juga:

Perhatian Sandiaga ke Formula E Dibandingkan saat Paris Fashion Week Palsu

 


https://metro.tempo.co/read/1598190/presiden-jokowi-bakal-grid-walk-dan-foto-bersama-pembalap-formula-e

Sumber: https://metro.tempo.co/read/1598190/presiden-jokowi-bakal-grid-walk-dan-foto-bersama-pembalap-formula-e
Tokoh

















Graph