Zita PAN Borong Tiket Formula E, PKB: Bagian dari 'Sponsor'

  • 04 Juni 2022 07:53:59
  • Views: 8

Jakarta -

PKB DKI tak masalah dengan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta F-PAN Zita Anjani yang memborong tiket Formula E. PKB menyebut siapapun berhak membeli tiket balapan itu. Langkah Zita diibaratkannya bak mensponsori dalam tanda kutip.

Kalau andaikata diborong itu untuk menguntungkan Pemda, menguntungkan panitia ya nggak ada masalah. Yang penting diberikan sesuai, dibeli kan nggak ada masalah, siapapun juga mau beli kan bebas, itu hak dialah, bagian dari sponsor. Nggak ada masalah, kata Ketua Fraksi PKB-PPP DPRD DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas kepada wartawan, Jumat (3/6/2022).

Hasbiallah kemudian mengaitkan tiket Formula E dengan tiket piala dunia. Dia menilai politisi hingga pengusaha memiliki hak untuk membeli tiket.

Sampai hari ini kan panitia sudah bilang beberapa hari yang lalu kalau sudah mengatakan ini sudah habis. Nggak ada masalah, jangan kan tiket Formula E, tiket piala dunia aja sekarang sudah habis, ha-ha, katanya.

Siapapun mau politisi mau pengusaha nggak ada masalah yang punya hak masing-masing, yang penting tidak merugikan panitia, imbuhnya.

Tiket Formula E Diborong

Zita Anjani mengungkapkan telah memborong tiket Formula E. Zita mengaku mendapatkan perintah dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk 'membirukan' Formula E. Namun Zita tidak menjelaskan berapa tiket yang telah dia borong.

Pertama, tentu ingin menyukseskan hajat warga Jakarta berskala dunia. Kita harus bangga ajang Formula E ini akan jadi kebanggaan Indonesia di pentas dunia. Kedua, ini perintah Ketua Umum agar ikut menyukseskan. PAN Jakarta akan birukan Formula E, kata Zita kepada wartawan, Jumat (3/6).

Sementara itu, Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni mengakui dirinya menghabiskan Rp 1,2 miliar untuk memborong tiket Formula E. Sahroni mengatakan tiket itu diperuntukkan untuk ratusan tim pribadinya.

Saya mengatakan benar, saya beli tiket around Rp 1,2 miliar. Kenapa? Saya punya tim aja, tim nih tim sendiri dari zaman 2013 itu 640 (orang). Bayangin 640 orang itu gue beliin semua, kata Sahroni di Media Center Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (3/6).

(lir/dnu)

https://news.detik.com/berita/d-6109756/zita-pan-borong-tiket-formula-e-pkb-bagian-dari-sponsor

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6109756/zita-pan-borong-tiket-formula-e-pkb-bagian-dari-sponsor
Tokoh









Graph

Extracted

persons Ahmad Sahroni, Hasbiallah Ilyas, Zita Anjani, Zulkifli Hasan,
companies ADA,
ministries DPRD, Fraksi PKB,
parties PAN, PKB, PPP,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,