Pemkot Bandung Gelar Shalat Gaib dan Doa Bersama untuk Emmeril Kahn Mumtadz

  • 04 Juni 2022 00:57:50
  • Views: 7

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM-- Pemerintah Kota Bandung menggelar doa bersama untuk Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang meninggal dunia saat berenang di Sungai Aare, Swiss Kamis 26 Mei lalu.

Berdasarkan pantauan Ayobandung.com di Masjid Al Ukhuwah tempat dilaksanakannya doa bersama, turut hadir Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna, jajaran kepala dinas, camat dan lurah di Kota Bandung. 

Acara doa bersama ini dimulai dengan shalat ashar berjamaah yang dilanjutkan pembacaan Al-Quran dan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Wakil Ketua MUI Kota Bandung Maftuh Khalil. 

Baca Juga: Doa untuk Eril dari PSSI Kabupaten Bandung Saat Pembukaan Liga Askab U15

Yana Mulyana bersama jajaran di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengaku turut berduka cita atas musibah yang menimpa Emmeril Khan Mumtadz. Yana pun mendoakan agar amal ibadah almarhum Emmeril Khan Mumtadz diterima Allah SWT. 

Innalillahi wa innailaihi rojiun, innalillahi wa innailaihi rojiun, innalillahi wa innailaihi rojiun telah dinyatakan meninggal oleh keluarga saudara Emmeril Khan Mumtadz bin Mochamad Ridwan Kamil. Kita atas nama Pemerintah Kota Bandung mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya, kata Yana Mulyana dalam sambutannya, Jumat, 3 Juni 2022.

Yana pun mengucapkan rasa terima kasih kepada para jamaah yang hadir dalam berdoa bersama termasuk melaksanakan salat gaib. Orang nomor satu di Kota Bandung mendoakan agar amal ibadah almarhum diterima Allah SWT. 

Baca Juga: Sholat Ghaib: Bacaan Niat dan Tata Cara sampai Salam Lengkap, Apa Bedanya dengan Sholat Jenazah?

Almarhum diterima iman Islam, dimaafkan segala dosa dan Insya Allah diterangkan jalan menuju surga dan kita juga selalu mendoakan semoga keluarga Bapak Ridwan Kamil, Ibu Atalia Praratya bisa menerima musibah ini dengan kesabaran dengan tawakal dan keihlasan bahwa ini qodarullah atau takdir dari Allah Swt, ucapnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua MUI Kota Bandung Maftuh Khalil mendoakan seluruh keluarga besar Ridwan Kamil bisa menerima kejadian tersebut dengan ikhlas dan diberi ketabahan serta kekuatan oleh Allah SWT. 


https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793522602/pemkot-bandung-gelar-shalat-gaib-dan-doa-bersama-untuk-emmeril-kahn-mumtadz

Sumber: https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793522602/pemkot-bandung-gelar-shalat-gaib-dan-doa-bersama-untuk-emmeril-kahn-mumtadz
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ema Sumarna, Ridwan Kamil, Yana Mulyana,
ministries BIN, PSSI,
ngos EMA,
institutions MUI,
religions Islam,
products Al-Quran,
nations Swiss,
places JAWA BARAT,
cities bandung,