Sandiaga Uno Jajal Skuter Listrik Hasil Konversian yang Bakal Tampil di Vespa World Days 2022

  • 03 Juni 2022 22:11:13
  • Views: 9

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  – Bali akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan pesta temu komunitas skuter dunia bertajuk Vespa World Days 2022 yang akan diselenggarakan pada 9-12 Juni di Peninsula Island.

Ajang ini akan menjadi ajang ngumpul para penggemar otomotif di Indonesia khususnya pegiat sepeda motor jenis skuter. Para skuteris diperkirakan akanberbondong-bondong datang ke pesta skuter terbesar di dunia tersebut.

Ajang ini diyakini akan dampak besar bagi perekonomian nasional khususnya bagi dunia pariwisata Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik dengan terselenggaranya acara tersebut mengingat Indonesia sebagai negara dengan komunitas Vespa kedua terbesar di dunia.

“Biasanya acara Vespa World Days itu diadakan di Eropa dan sekarang untuk pertama kali dalam sejarah akan hadir di Indonesia, ujarnya.

Pada kesempatan ini juga kita menyambut era pariwisata baru dengan electric vehicle yang ikut menumbuhkan suatu inisiatif dan inovasi agar kita bangkit untuk kepulihan sektor ekonomi kreatif, ujar Sandiaga saat menerima tim Elders Elettrico yang akan bertolak ke Bali membawa beberapa unit skuter konversi listrik di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2022).

Baca juga: Vespa Rilis Pilihan Warna Baru Usai Lebaran

Sandiaga menambahkan, Elders Elettrico melahirkan sebuah produk konversi kendaraan bermotor bensin menjadi kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan menjadi green energy.

“Mereka meluncurkan skuter konversi listrik dan akan dilelang di VWD di mana hasilnya akan disumbangkan bagi para UMKM lokal di Bali untuk memajukan ekonomi baru dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya, kata dia.

Heret Frasthio, CEO Elders Elettrico mengatakan unit-unit skuter konversinya akan diuji dari Surabaya menuju Bali untuk mengetahui kekuatannya.


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/06/03/sandiaga-uno-jajal-skuter-listrik-hasil-konversian-yang-bakal-tampil-di-vespa-world-days-2022

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/06/03/sandiaga-uno-jajal-skuter-listrik-hasil-konversian-yang-bakal-tampil-di-vespa-world-days-2022
Tokoh





Graph

Extracted

persons Arifin, Sandiaga Uno,
topics Listrik,
products kendaraan listrik, UMKM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
cities Kebayoran Baru, Surabaya,
transportations sepeda,
brands Vespa,