Kepemimpinan Jokowi Disebut Kian Menguatkan Semangat Persatuan

  • 03 Juni 2022 22:09:59
  • Views: 7

Medan: Kepemimpinan Presiden Joko Widodo disebut kian menguatkan semangat persatuan di masyarakat. Guru Besar Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Saiful Akhyar Lubis, mengatakan hal tersebut membuat hubungan antar masyarakat semakin terjaga baik.
 
Dia menilai karakteristik kepemimpinan Jokowi begitu merangkul sehingga kehadirannya sangat diterima semua golongan masyarakat.
 
Saya kira iya (berhasil). Tentu saja Pak Jokowi adalah bukti keberhasilan semua elemen bangsa, kata Saiful di Medan, Jumat, 3 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Ganjar Kaitkan Toleransi dengan Kebhinekaan saat Kunjungan ke Medan
 
Dia menjelaskan keberhasilan Jokowi dalam meningkatkan semangat persatuan di masyarakat tercermin dalam setiap kebijakan yang diluncurkan. Terlebih dampak dari itu turut menjaga stabilitas politik Tanah Air.
 
Menurut Saiful diperlukan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam upaya memelihara persatuan dan kebhinekaan yang sudah terbangun di era Jokowi. Terlebih Indonesia dikenal memiliki beragam latar belakang golongan yang berbeda-beda.
 
Pak Jokowi tentunya tidak bisa bekerja sendiri. Tapi dukungan oleh semua elemen bangsa tanpa terkecuali, jelas Saiful.
 
Dia pun berharap fondasi persatuan yang sudah dibangun mampu teruskan hingga masa depan nanti. Karena dengan itu visi Indonesia Emas yang sudah dimulai dari era Jokowi ini dapat segera terwujud di masyarakat.
 
Sudah ditanamkan konsep-konsep dasar, strategi dasar untuk dilanjutkan berkesinambungan oleh siapa pun penerus kepemimpinan bangsa ini, ujar Saiful.
 

(DEN)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/9K5XO6Bk-kepemimpinan-jokowi-disebut-kian-menguatkan-semangat-persatuan

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/9K5XO6Bk-kepemimpinan-jokowi-disebut-kian-menguatkan-semangat-persatuan
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
religions Islam,
products emas,
nations Indonesia,
places Sumatera Utara,