Jokowi Bakal Saksikan Formula E, Panitia Siapkan 'Royal Hospitality'

  • 03 Juni 2022 21:24:04
  • Views: 10

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan bakal menghadiri gelaran Formula E Jakarta esok hari. Panitia menyiapkan lounge VVIP khusus untuk orang nomor satu di Indonesia itu.

Sudah ada tempat khusus untuk presiden. Itu adalah royal hospitality, kata Vice President Infrastructure and General Affairs OC Jakarta ePrix 2022, Irawan Sucahyono, saat ditemui di Sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (3/6/2022).

Panitia mengungkap persiapan untuk menyambut Jokowi sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Adapun royal hospitality sendiri berada di area VVIP yang lokasinya menghadap langsung trek Formula E.

Sudah konfirmasi jauh-jauh hari ya, kita siapkan, ujarnya.

MomenMomen Jokowi Tinjau Sirkuit Formula E (Pool/Biro Setpres/Laily Rachev)

Sebagaimana diketahui, Balapan Formula E akan digelar di Ancol, Sabtu besok (4/6). Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menyaksikan Formula E.

Insyaallah besok Bapak Presiden diagendakan untuk menonton langsung Formula E, ujar oleh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono dalam keterangannya, Jumat (3/6).

Sebelum menyaksikan Formula E, Jokowi dijadwalkan akan melakukan grid walk bersama Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, Chief Championship Officer & Co-Founder Alberto Longo, dan lima pembalap.

Presiden juga akan menyapa sekaligus berfoto bersama dengan para pembalap, imbuh Heru.

Diketahui, Formula E pertama kalinya digelar di Indonesia. Balapan kali ini merupakan seri kesembilan pada kompetisi 2022. Formula E akan diikuti oleh 22 pembalap yang tergabung dalam 11 tim.

(taa/dnu)

https://news.detik.com/berita/d-6109493/jokowi-bakal-saksikan-formula-e-panitia-siapkan-royal-hospitality

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6109493/jokowi-bakal-saksikan-formula-e-panitia-siapkan-royal-hospitality
Tokoh















Graph