Mengintip Persiapan Sirkuit Formula E Jelang H-1 Balapan

  • 03 Juni 2022 21:24:17
  • Views: 11

Jakarta -

Ajang balapan Formula E bakal digelar besok. Persiapan menyambut event internasional itu terus dikebut. Seperti apa suasananya?

detikcom mencoba memantau persiapan di Kawasan Ancol, Jakarta Utara. Menjelang H-1 balapan Formula E, kawasan Ancol masih di buka untuk masyarakat umum.

Penyelenggara terus menyelesaikan pembangunan sejumlah sarana pendukung event Formula E. Seperti misalnya, booth untuk sponsor Formula E yang tampak masih dibangun. Booth itu didirikan di luar Ancol Beach City (ABC) Mal dan menghadap ke laut.

Selain itu, kendaraan pengangkut barang dan kebutuhan Formula E masih hilir mudik di arena sirkuit Formula E. Petugas tampak mengeluarkan kebutuhan penunjang event Formula E dari dalam mobil.

Sementara untuk trek Formula E sudah siap sepenuhnya digunakan. Para pembalap sempat menjajal lintasan sepanjang 2,4 kilometer di sesi pemanasan sore tadi.

Garasi atau paddock bagi 11 tim telah berdiri di sisi trek Formula E. Terlihat tiap tim sibuk mempersiapkan mobil listriknya untuk perhelatan esok hari.

PersiapanPersiapan menjelang balapan Formula E. (Tiara Aliya/detikcom)

Mereka terlihat sibuk mengecek kondisi mesin hingga memasang kerangka mobil listrik.

Penyelenggara hari ini juga membuka tur keliling sirkuit untuk sejumlah komunitas. Mereka tampak berswafoto sambil menikmati pemandangan sekitar sirkuit Formula E.

detikcom juga mencoba memantau persiapan di salah satu kelas VIP tiket Formula E yang berlokasi di Segara Suite. Sebagai informasi, kelas VIP ini masih terletak di kawasan Sirkuit Formula E.

Terlihat meja panjang beralaskan kain putih disusun di area taman restoran. Ornamen lampu gantung serta panggung menghadap pantai dipasang di taman. Panggung itu disertai layar LED besar.

Sebagaimana diketahui, Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) memiliki panjang 2,4 kilometer dan 18 tikungan. Formula E hanya digelar selama satu hari sehingga saat sesi latihan, babak kualifikasi, hingga balapan utamanya dilaksanakan dalam satu hari.

Berikut ini Jadwal Formula E Jakarta 2022:

- Free Practice 1: 07.15-07.45 WIB
- Free Practice 2: 09.00-09.30 WIB
- Qualifying: 10.40-11.55 WIB
- Race Round 9: 15.00-16.00 WIB

(taa/eva)

https://news.detik.com/berita/d-6109491/mengintip-persiapan-sirkuit-formula-e-jelang-h-1-balapan

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6109491/mengintip-persiapan-sirkuit-formula-e-jelang-h-1-balapan
Tokoh

Graph

Extracted

topics Listrik, Mudik,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,
transportations mobil listrik,