Gandeng Kredit Pintar, Aplikasi MotionBanking Tambah Fitur Pinjaman Cepat

  • 03 Juni 2022 21:06:49
  • Views: 14

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - MNC Bank meluncurkan fitur terbaru digital lending di aplikasi MotionBanking, bekerjasama dengan layanan fintech lending PT Kredit Pintar Indonesia.

Fitur ini menggunakan AI-based credit scoring yang memungkinkan pengguna baru MotionBanking mendapatkan pinjaman dana tunai lebih cepat dengan nilai hingga Rp20 juta dari Kredit Pintar, langsung dari aplikasi MotionBanking.

Integrasi ini merupakan inisiatif MNC Bank dan Kredit Pintar untuk melengkapi ekosistem MotionBanking  hadir mulai hari ini, Jumat (3/6/2022).

“Integrasi ini sangat  penting bagi Motion Bank karena dengan  mengintegrasikan layanan Kredit Pintar ke dalam aplikasi, pengguna dapat menikmati layanan perbankan yang lengkap, mulai dari tabungan hingga pinjaman, kata Yudi Hamka, CTO of MNC Group di Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Hanya perlu satu kali proses electronic know your customer (e-KYC - pengenalan pelanggan secara elektronik atau digital yang melibatkan sistem sehingga proses tersebut dapat dilakukan dengan mudah tanpa kontak fisik), pengguna mendapatkan dua layanan sekaligus.

Baca juga: Didukung Astra, P2P Lending Batumbu dan Maucash Lanjutkan Pembiayaan ke UMKM

Selain kerjasama dengan Kredit Pintar, kami juga akan terus menambahkan fitur-fitur baru ke dalam MotionBanking sehingga dapat terus memberikan nilai tambah yang bermakna untuk nasabah.

Kerja sama ini menjadi salah satu langkah MNC Bank dan Kredit Pintar untuk meningkatkan kenyamanan nasabah, kapasitas, dan penetrasi user acquisition MotionBanking dan meningkatkan inklusi keuangan dimana setengah populasi warga Indonesia masih unbanked, kata Yudi.

Baca juga: BNC Salurkan Kredit Rp 100 Miliar ke UMKM Lewat Platform P2P Lending

Dengan terealisasinya integrasi antara Kredit Pintar dengan MotionBanking, kata dia maka hal ini menjadi terobosan pertama inovasi perbankan digital di Indonesia. Sehingga kami optimis ke depannya dapat menjangkau market yang lebih luas lagi.

Kredit Pintar yang merupakan bagian dari group perusahaan Atome Financial, merupakan perusahaan penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi yang memiliki izin dan berada dalam pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah beroperasi sejak 2017.

Baca juga: Gandeng Layanan Fintech Stripe, Twitter Uji Cobakan Kripto Untuk Bayar Konten Kreator


https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/03/gandeng-kredit-pintar-aplikasi-motionbanking-tambah-fitur-pinjaman-cepat

Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/03/gandeng-kredit-pintar-aplikasi-motionbanking-tambah-fitur-pinjaman-cepat
Tokoh

Graph

Extracted

companies Dana, MNC, MotionBanking, Twitter,
ministries OJK,
products fintech, UMKM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,