Creta dan Ioniq 5 Rajai Penjualan Hyundai

  • 03 Juni 2022 20:52:26
  • Views: 11

JawaPos.com – Antusiasme pasar terhadap produk Hyundai yang diproduksi di tanah air di luar ekspektasi. Padahal, pabrikan asal Korea Selatan (Korsel) itu tidak merakit banyak mobil.

“Reaksi masyarakat terhadap produk-produk lokal sangat baik, ujar Head of Regional Sales Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Budi Darmawan Jantania di media gathering Hyundai di Surabaya Kamis (2/6).

Menurut Budi, HMID lebih berfokus membangun jaringan penjualan dan purnajual. Karena itu, mereka tidak memasang target penjualan. Respons positif pasar tersebut terlihat dari sales Creta dan Ioniq 5.

Creta yang merupakan mobil pertama Hyundai yang diproduksi dari Cikarang, Jawa Barat, mencatatkan penjualan 9.500 unit sejak diluncurkan pada November tahun lalu. Dengan angka tersebut, SUV compact itu menjadi tulang punggung HMID. Kontribusinya mencapai 60 persen dari total sales.

“Pasar Jatim menyerap sekitar 1.100 unit, katanya.

Yang menarik, lanjut dia, penyumbang penjualan kedua terbesar adalah mobil listrik, Ioniq 5. Kendaraan yang baru diluncurkan pada Maret lalu itu terjual 2.000 unit. Total kontribusinya sudah mencapai kisaran 15–17 persen.


https://www.jawapos.com/ekonomi/bisnis/03/06/2022/creta-dan-ioniq-5-rajai-penjualan-hyundai/

Sumber: https://www.jawapos.com/ekonomi/bisnis/03/06/2022/creta-dan-ioniq-5-rajai-penjualan-hyundai/
Tokoh

Graph

Extracted

topics Listrik,
nations Indonesia, Korea Selatan,
places JAWA BARAT, JAWA TIMUR,
cities Cikarang, Surabaya,
transportations mobil listrik,
brands Hyundai,