Pemeriksaan Rionald Soerjanto di Bareskrim Disebut Tak Berkaitan dengan AFTECH

  • 03 Juni 2022 20:09:47
  • Views: 11

Jakarta: Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) angkat bicara soal pemeriksaan Rionald Anggara Soerjanto di Bareskrim Mabes Polri. Rionald diperiksa sebagai terlapor dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan pada Kamis, 2 Juni 2022.
 
Pemberitaan mengenai pemanggilan atas nama Bapak Rionald Anggara Soerjanto sebagai saksi terlapor di Bareskrim yang terjadi pada Kamis, 2 Juni 2022, adalah masalah pribadi dan perusahaan, yang tidak terkait dengan Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH), ujar Sekretaris Jenderal AFTECH Budi Gandasoebrata dalam keterangan tertulis, Jumat, 3 Juni 2022.
 
Budi menegaskan industri fintech selalu mengedepankan prinsip tata kelola yang baik dan selalu menjunjung integritas untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap ekosistem layanan digital. Semua tindakan melawan hukum tidak akan ditoleransi dalam industri fintech.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai asosiasi industri, AFTECH memiliki mekanisme internal terkait penegakan kepatuhan terhadap tata tertib dan kode etik bagi pengurus dan seluruh anggota AFTECH, ujar dia.
 
Di samping itu, Budi mengklarifikasi jabatan Rionald di AFTECH. Rionald menjabat sebagai Kepala Departemen Digital ID dan Digital Signature AFTECH, bukan ketua.
 
Baca: Ketua Digital ID Diperiksa Terkait Kasus Dugaan Penipuan
 
Sebelumnya, Rionald Soerjanto diperiksa Bareskrim Polri terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan. Rionald masih berstatus saksi dalam kasus ini.
 
Saudara Rionald Anggara Soerjanto dipanggil sebagai saksi terlapor dalam perkara dugaan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan di PT Asli Rancangan Indonesia, kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Wisnu Hermawan saat dikonfirmasi, Kamis, 2 Juni 2022.
 
Wisnu belum memerinci perkara tersebut. Hanya, dia menyebut kasus itu dalam tahap penyidikan.
 
Perkara saat ini dalam tahap penyidikan, ujar jenderal bintang satu itu.
 

(AZF)


https://www.medcom.id/nasional/hukum/gNQeDJvN-pemeriksaan-rionald-soerjanto-di-bareskrim-disebut-tak-berkaitan-dengan-aftech

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/hukum/gNQeDJvN-pemeriksaan-rionald-soerjanto-di-bareskrim-disebut-tak-berkaitan-dengan-aftech
Tokoh



Graph

Extracted

persons Budi Gandasoebrata,
ministries Bareskrim Polri, Mabes Polri,
institutions AFTECH,
fasums Bareskrim Mabes Polri,
products fintech,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,