Ramzan Kadyrov Deklarasikan Kemenangan di Kota Sievierodonetsk Ukraina

  • 03 Juni 2022 19:03:52
  • Views: 12

TEMPO.CO, JakartaRamzan Kadyrov, pemimpin Cechnya yang merupakan sekutu dekat Vladimir Putin mendeklarasikan kemenangan atas kota Sievierodonetsk, di Ukraina timur yang terkepung. Pejuang Republik Chechnya, bersama dengan milisi rakyat LPR dan unit kekuatan Rusia lainnya, menyelesaikan pembersihan total Sievierodonetsk, ujar Ramzan Kadyrov dilansir dari Newsweek, Jumat, 3 Juni 2022.

Dia menambahkan para pejuang Chechnya telah pindah ke tahap berikutnya yaitu pemeriksaan acak yang lebih menyeluruh terhadap objek perkotaan individu. Para pejuang tahu tugas mereka dengan sangat baik dan karena itu bertindak dengan ketenangan yang melekat pada para profesional, ujar Ramzan Kadyrov.

Dia menambahkan kubu pasukan Ukronazi yaitu gedung Direktorat Utama SBU dan daerah sekitarnya, telah sepenuhnya dibersihkan. SBU adalah Dinas Keamanan Ukraina, otoritas penegakan hukum dan badan intelijen dan keamanan utama pemerintah Ukraina.

Rekaman yang menyertai pernyataan Ramzan Kadyrov tampaknya menunjukkan pasukan pro-Rusia mengambil gedung SBU lokal. Para prajurit terlihat memakai huruf Z yang terkenal di seragam mereka saat mereka berjalan melewati gedung. Tentara juga terlihat menyapa penduduk setempat dan berjalan melalui bagian lain kota.

Dia mengatakan bahwa orang-orang Ukraina, yang disebutnya sebagai Nazi, telah meninggalkan kantor dan melarikan diri. Mereka meninggalkan banyak kejutan dalam bentuk alat peledak improvisasi. Para penyadap kami membuangnya tanpa gagal, katanya.

Ramzan Kadyrov juga mengklaim penduduk setempat menyambut tentara Rusia dengan lega dan gembira. Mereka bercanda tentang fakta bahwa Jerman telah diusir, yang berarti semuanya akan beres sekarang.

Tak satu pun dari pernyataan yang dibuat oleh Kadyrov dapat diverifikasi secara independen.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan bahwa Ukraina kehilangan antara 60 dan 100 tentara setiap hari di wilayah Donbas.

Militer Ukraina juga mengklaim bahwa Rusia telah kehilangan 1.363 tank, 3.354 kendaraan tempur lapis baja, 661 sistem artileri, 207 sistem peluncuran roket ganda, 95 sistem anti-pesawat, 210 pesawat tempur, 175 helikopter, 2.325 kendaraan bermotor dan tanker bahan bakar, 13 kapal, 521 kendaraan udara tak berawak, 51 unit peralatan khusus, dan 120 rudal jelajah.

Zelensky menyebut serangan Rusia terhadap tangki asam nitrat di kota timur Sievierodonetsk yang terkepung sebagai kegilaan. Penduduk Sievierodonetsk telah diperingatkan untuk tetap berada di tempat perlindungan bom dan menyiapkan masker untuk melindungi dari asap beracun saat pertempuran meningkat.

Analis mengatakan hingga 70 persen kota sekarang dikendalikan oleh invasi pasukan Rusia. Hampir semua infrastruktur penting dan perumahan telah hancur.

Baca: Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov Kirim Pesan Menyeramkan untuk Polandia

NEWSWEEK


https://dunia.tempo.co/read/1598057/ramzan-kadyrov-deklarasikan-kemenangan-di-kota-sievierodonetsk-ukraina

Sumber: https://dunia.tempo.co/read/1598057/ramzan-kadyrov-deklarasikan-kemenangan-di-kota-sievierodonetsk-ukraina
Tokoh





Graph

Extracted

persons Vladimir Putin, Volodymyr Zelensky,
companies Reuters,
products masker,
nations Jerman, Polandia, Rusia, Ukraina,
places DKI Jakarta,
cities Tangki,