Naik LRT Jabodebek Bakal Pakai Uang Elektronik hingga QR Code

  • 03 Juni 2022 18:59:42
  • Views: 18

Sedangkan jika pelanggan membayar dompet digital, pelanggan melakukan Tap In untuk cek validasi QR pembayaran, cek saldo, potong saldo untuk tarif terjauh, dan tulis area data perjalanan (waktu, gate id, stasiun id). Setibanya di stasiun tujuan, pelanggan melakukan Tap Out untuk membaca QR code dan saldo akan dikembalikan jika terdapat selisih.

Keunggulan uang elektronik atau dompet digital sebagai alat pembayaran yaitu lebih praktis, aman, dan dapat digunakan untuk berbagai fungsi. Sehingga nantinya pelanggan LRT Jabodebek memiliki banyak pilihan untuk melakukan pembayaran tiket, kata Joni.

LRT Jabodebek akan beroperasi di 18 stasiun yaitu Stasiun Dukuh Atas, Setiabudi, Rasuna Said, Kuningan, Pancoran, Cikoko, Ciliwung, Cawang, TMII, Kampung Rambutan, Ciracas, Harjamukti, Halim, Jatibening Baru, Cikunir I, Cikunir II, Bekasi Barat, dan Jatimulya. 

Untuk layanan Tapping pada LRT Jabodebek, KAI telah memasang 14 gate tipe Turnstile dan 2 gate tipe Wide untuk pelanggan disabilitas di masing-masing stasiun. Khusus pada Stasiun Halim, KAI menggunakan gate tipe Flap untuk memudahkan pelanggan yang akan/telah menggunakan pesawat. 

 


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4977683/naik-lrt-jabodebek-bakal-pakai-uang-elektronik-hingga-qr-code

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4977683/naik-lrt-jabodebek-bakal-pakai-uang-elektronik-hingga-qr-code
Tokoh



Graph

Extracted

persons Kai,
fasums TMII,
places JAWA BARAT,
cities Bekasi, Bekasi Barat, Cawang, Cikoko, Ciracas, Dukuh, Jatibening, Pancoran, Rambutan, Setiabudi,
transportations LRT Jabodebek,