Puskesmas Jatinegara Bantah Tolak Beri Pertolongan ke Bayi yang Ditemukan di Tepi Ciliwung

  • 03 Juni 2022 18:18:40
  • Views: 38

JAKARTA, iNews.id - Puskesmas Jatinegara membantah menolak memberikan pertolongan pertama ke bayi hidup yang ditemukan di tepi Sungai Ciliwung. Pihak puskesmas lebih menyarankan ke warga untuk membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Polri karena ada keterkaitan dengan tindakan kriminal.

Sebenarnya bukan menolak, tapi kami mencoba mengarahkan langsung dilakukan pemeriksaan oleh pihak kesehatan kepolisian, kata Kepala Puskesmas Jatinegara, Dara Pahlarini, Jumat (3/6/2022). 

Pihaknya juga merekomendasikan bayi itu dirujuk ke RS Polri lantaran puskesmasnya tidak memiliki alat selengkap rumah sakit besar. Menurut Dara, petugasnya juga melihat bayi itu dalam kondisi kritis sehingga merekomendasikan untuk dibawa ke RS Polri Kramat Jati. 

Bayi ditemukan dalam kondisi tidak baik, khawatir ada kaitan masalah kriminal. Kami harus menjelaskan secara medis dan terkait dengan batas kewenangan kami di puskesmas, ujar Dara.

Editor : Reza Fajri

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/megapolitan/puskesmas-jatinegara-bantah-tolak-beri-pertolongan-ke-bayi-yang-ditemukan-di-tepi-ciliwung

Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/puskesmas-jatinegara-bantah-tolak-beri-pertolongan-ke-bayi-yang-ditemukan-di-tepi-ciliwung
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Facebook, WhatsApp,
ministries Polisi,
places DKI Jakarta,
cities Jati, Jatinegara, Kramat, Kramat Jati,