Sandiaga Uno Kendarai Vespa Konversi Listrik Buatan Indonesia

  • 03 Juni 2022 18:03:20
  • Views: 14

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dilaporkan telah mencoba mengendarai Vespa yang dikonversi menjadi listrik buatan Indonesia. Skuter konversi listrik itu merupakan karya dari Elders Elettrico.

Vespa konversi listrik itu nyatanya diapresiasi langsung oleh Sandiaga Uno. Dirinya menilai bahwa karya ini sebagai sebuah inovasi dalam mengonversi kendaraan bermotor bensin menjadi kendaraan listrik.

Pada kesempatan ini kita menyambut era pariwisata baru dengan kendaraan listrik yang ikut menumbuhkan suatu inisiatif dan inovasi agar kita bangkit untuk kepulihan sektor ekonomi kreatif, kata dia, dikutip Tempo.co dari Antara.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa skuter konversi listrik yang ia jajal bakal dilelang pada gelaran Vespa World Days (VWD) 2022. Sekedar informasi, ajang tersebut bakal berlangsung pada 9-12 Juni di Peninsula Island, Bali.

Hasil lelang Vespa konversi listrik tersebut nantinya akan didonasikan untuk pelaku usaha mikor, kecil, menengah (UMKM) lokal di Bali. Langkah ini diambil untuk memajukan perekonomian dan membuka lapangan kerja yang luas.

“Biasanya acara Vespa World Days itu diadakan di Eropa dan sekarang untuk pertama kali dalam sejarah akan hadir di Indonesia, ujar Sandiaga Uno.

Vespa konversi listrik tersebut diketahui memiliki spesifikasi baterai Lithium-ion 21700 60v 19Ah dengan motor Eletricco V1. 12 1,2Kw Disc Brake serta controller Eletricco Square Wave 50a. Skuter ini bisa menjangkau jarak 70-80 km dengan Mode Eco, sedangkan kecepatan maksimalnya antara 50-55 km/jam.

Baca: 3 Pembalap yang Bisa Jadi Juara di Formula E Jakarta

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.


https://otomotif.tempo.co/read/1597997/sandiaga-uno-kendarai-vespa-konversi-listrik-buatan-indonesia

Sumber: https://otomotif.tempo.co/read/1597997/sandiaga-uno-kendarai-vespa-konversi-listrik-buatan-indonesia
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sandiaga Uno,
topics Listrik,
products kendaraan listrik, UMKM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
brands Vespa,