Ditanya soal Jokowi ke Formula E, Wagub: Tak Hanya Diundang, Presiden Membuka

  • 03 Juni 2022 17:55:11
  • Views: 21

Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) diundang Formula E besok. Riza mengatakan Jokowi akan membuka ajang balap mobil listrik itu.

Ya tentu Presiden juga, tidak hanya diundang, Presiden kan membuka nantinya, kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (3/6/2022).

Tak hanya itu, Riza menyebut pihaknya turut mengundang ketua umum partai. Namun Riza belum bisa memastikan para ketua umum partai itu akan hadir atau tidak.

Ya semua diundang, tapi saya belum cek mana yang bisa, mana yang nggak, nanti kita cek, kata Riza.

Ya pimpinan partai semua diundang, imbuhnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengirimkan undangan kepada Presiden Joko Widodo untuk menghadiri perhelatan Formula E. Anies memastikan bakal menyambut kedatangan Jokowi pada Sabtu mendatang.

Ini adalah sebuah event semua orang akan disambut dan kita berharap semua bisa berjalan dengan lancar, kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (2/6).

Anies memandang Formula E bukanlah event politik, melainkan event olahraga yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI). Sekalipun dalam perjalanannya terjadi situasi politik yang berlebihan.

Ini bukan event politik, ini adalah event sport dan penyelenggaranya adalah Pemprov DKI, berkolaborasi dengan Formula E, dengan IMI. Fenomenanya sama, tapi tergantung kacamatanya apa, kata Anies.

Sementara itu, Polda Metro Jaya mengisyaratkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri undangan untuk menonton langsung balapan mobil listrik Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Hal ini diungkap oleh Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Kombes Marsudiyanto yang melakukan peninjauan di lokasi. Marsudianto mengatakan kunjungan itu memang salah satunya untuk meninjau persiapan pengamanan Presiden Jokowi nanti.

Insyaallah hadir (presiden), dari Paspampres juga sudah ada yang melakukan pengecekan di sini, nanti akan disiapkan di sini VIP, kata Marsudiyanto kepada wartawan di Jakarta Utara, seperti dilansir dari Antara, Senin (31/5).

Marsudianto mengatakan peninjauan itu juga melibatkan anggota TNI, khususnya Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), untuk mengecek situasi di sekitar Sirkuit Internasional Formula E Jakarta kawasan Taman Impian Jaya Ancol tersebut.

(whn/idn)

https://news.detik.com/berita/d-6109024/ditanya-soal-jokowi-ke-formula-e-wagub-tak-hanya-diundang-presiden-membuka

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6109024/ditanya-soal-jokowi-ke-formula-e-wagub-tak-hanya-diundang-presiden-membuka
Tokoh







Graph

Extracted

persons A Riza Patria, Anies Baswedan, joko widodo,
companies ADA,
ministries Pemprov DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, TNI,
organizations Ikatan Motor Indonesia (IMI),
institutions Paspampres,
topics Listrik,
fasums Taman Impian Jaya Ancol,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, Sumatera Utara,
cities Ancol, Pademangan,
transportations mobil listrik,