Tiba di Embarkasi Solo, Calon Haji Kloter 1 Bakal Dilepas Ganjar

  • 03 Juni 2022 17:52:23
  • Views: 15

Jumat, 3 Juni 2022 - 16:54 WIB

VIVA – Sebanyak 356 jemaah calon haji kloter 1 asal Kabupaten Pati telah tiba di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah pada Jumat, 3 Juni 2022. Rencananya pemberangkatan kloter 1 itu akan dilepas langsung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Kedatangan kloter 1 jemaah calon haji asal Kabupaten Pati menggunakan sembilan bus. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Mustain Ahmad.

Setelah turun dari bus, ratusan jemaah calon haji itu langsung menuju aula Jeddah untuk mengikuti serah terima jemaah calon haji dari PPIH daerah kepada PPIH Embarkasi Solo. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan masing-masing jemaah calon haji.

Calon

Calon jemaah haji tiba di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Menurut Koordinator Humas PPIH Embarkasi Solo, Sarip Sahrul Samsudin, Embarkasi Solo kedatangan kloter 1 asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Jumlah jemaah calon haji kloter 1 sebanyak 356 orang. Mereka merupakan jemaah calon jemaah haji yang seharusnya berangkat pada tahun 2020 lalu.

“Untuk hari ini dijadwalkan ada dua kloter yang akan masuk ke Asra Haji Donohudan, yakni kloter 1 asal Kabupaten Pati dan kloter 2 asal Kabupaten Pati dan Kabupaten Jepara, ujarnya.

Sarip mengatakan, kloter 1 rencananya akan diberangkatkan dari Embarkasi Solo pada Jumat malam. “Insya Allah kloter 1 akan diberangkatkan nanti malam dan dilepas pukul 21.00 WIB. Sedangkan mereka akan terbang ke Tanah Suci pada pukul 00.30 WIB, ujarnya.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1481288-tiba-di-embarkasi-solo-calon-haji-kloter-1-bakal-dilepas-ganjar?terbaru=2

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1481288-tiba-di-embarkasi-solo-calon-haji-kloter-1-bakal-dilepas-ganjar?terbaru=2
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ganjar Pranowo,
companies ADA,
topics haji,
events Ibadah Haji,
places JAWA TENGAH,
cities Boyolali, Jeddah, Jepara, Pati, Solo,