Pabrikan Mobil Tunggu Peraturan Jelas Pembatasan Pertalite dan Solar

  • 03 Juni 2022 17:05:45
  • Views: 15

Liputan6.com, Jakarta - Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan di Indonesia, masih menunggu peraturan resmi terkait rencana pembatasan pembelian Pertalite dan Solar. Wacana tersebut, saat ini memang masih tahap pembicaraan, dan belum diketahui secara pasti, bagaimana mekanisme penerapannya secara detail.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan, saat ini mayoritas pengguna mobil asal Jepang tersebut sudah tidak menggunakan bahan bakar dengan RON 90 seperti pertalite.

Berdasarkan survei, sebagian besar konsumen Honda sudah menggunakan bahan bakar minyak (BBM) RON 91 atau lebih, UJSR Billy, melalui pesan elektronik kepada Liputan6.com, Kamis (2/6/2022).

Secara umum dengan kenaikan biaya untuk konsumsi BBM, memang bisa berpengaruh kepada pasar secara keseluruhan. Namun, karena aturan ini masih digarap, kami juga akan mempelajari dampak aktualnya seperti apa, tegas Billy.

Sri Agung Handayani, Direktur Marketing dan Direktur Corporate Planning & Communication PT Astra Daihatsu motor (ADM) juga menegaskan masih wait and see terkait wacana pembatasan pembelian Pertalite dan Solar subsidi tersebut.

Karena peraturan ini masih wacana, masih dalam pembahasan, kami memang masih menunggu dan melihat terlebih dahulu. Belum bisa berkomentar banyak terkait hal tersebut, ujar Agung kepada Liputan6.com, melalui sambungan telepon.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Minibus ludes terbakar di SPBU yang ada di kawasan Batoh, Banda Aceh. Diduga kebakaran terjadi akibat kesalahan operator SPBU yang salah mengisi BBM ke dalam tangki mobil. Seharusnya diisi solar, malah diisi BBM jenis pertalite.


https://www.liputan6.com/otomotif/read/4977132/pabrikan-mobil-tunggu-peraturan-jelas-pembatasan-pertalite-dan-solar
 

Sumber: https://www.liputan6.com/otomotif/read/4977132/pabrikan-mobil-tunggu-peraturan-jelas-pembatasan-pertalite-dan-solar
Tokoh



Graph