Warga Kota Bandung Laksanakan Sholat Ghaib untuk Eril, Ribuan Jemaah Padati Masjid Al Ukhuwah 

  • 03 Juni 2022 16:57:27
  • Views: 2

 

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Ribuan jemaah di kawasan Balai Kota Bandung melaksanakan sholat ghaib di Masjid Al Ukhuwah tepatnya di Jalan Wastukancana untuk Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022 siang hari waktu setempat.

 

Kegiatan sholat ghaib ini dilakukan serentak di berbagai tempat setelah pihak keluarga menyatakan ikhlas atas kepergian Eril dan menyatakan telah meninggal dunia. 

 

Berdasarkan pantauan Ayobandung.com di lokasi, ribuan jamaah melakukan sholat ghaib segera setelah usai melaksakan ibadah shalat jumat. 

 

 

Ketua Bidang Imarah DKM Masjid Al Ukhuwah, Rohmani menyebut hal ini merupakan bentuk duka cita dari masyarakat sekitar masjid, dan dewan kemakmuran masjid (DKM) Al Ukhuwah untuk mendoakan almarhum. 

 

Juga, kami merespons imbauan dari MUI Provinsi Jabar untuk melaksanakan sholat ghaib. Kematian tidak mengenal waktu dan usia, kata Rohmani saat ditemui, Jumat 3 Juni 2022.

 

 

 

Tentunya kita berdoa untuk Aa Eril mendapat tempat di sisi Allah, dan kita berdoa untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, dan ketabahan. Karena ini ujian yang teramat istimewa, ucapnya. 

 

Rohmani menambahkan, pelaksanaan salat gaib dilaksanakan setelah salat Jumat yang diikuti ribuan jemaah. Sholat ghaib diimami dan diberikan tausyiah singkat dari Tatan Ahmad Santana. 

 

Sebelumnya, MUI Provinsi Jabar mengimbau agar masyarakat muslim menggelar sholat ghaib pada Jumat 3 Juni 2022. Seruan tersebut seiring hasil pencarian Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare Swiss yang belum menunjukkan titik terang.

 

 

MUI Jabar menyerukan sholat ghaib setelah adanya pertemuan dengan pihak keluarga Ridwan Kamil malam tadi di Kantor MUI Jabar. Imbauan dikeluarkan melalui surat edaran yang ditandatangani Ketua MUI Jabar Rachmat Syafe'i dan Sekretaris Umum Rafani Achyar.

 

Dalam pertemuan, Ridwan Kamil disebut sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz sudah meninggal dunia karena tenggelam. 

https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793521252/warga-kota-bandung-laksanakan-sholat-ghaib-untuk-eril-ribuan-jemaah-padati-masjid-al-ukhuwah

Sumber: https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793521252/warga-kota-bandung-laksanakan-sholat-ghaib-untuk-eril-ribuan-jemaah-padati-masjid-al-ukhuwah
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
institutions MUI,
religions Islam,
events salat Jumat,
nations Swiss,
places JAWA BARAT,
cities bandung, Bern,