H-1 Balapan, Anies Tinjau Sirkuit Formula E

  • 03 Juni 2022 16:54:00
  • Views: 12

Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali meninjau sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Kedatangan Anies memantau persiapan ajang Formula E menjelang balapan besok.

Pantauan detikcom di lokasi, Anies tiba di lokasi sejak pukul 15. 15 WIB. Anies didampingi oleh Ketua Pelaksana Ahmad Sahroni dan Co-founder Formula E Alberto Longo.

Anies memulai peninjauan dari kawasan Ancol Beach City Mal ABC Mal. Anies terlebih dahulu menyambangi media center yang berada di dalam ABC Mal.

Setelah itu, Anies melanjutkan peninjauan ke lokasi sirkuit Formula E. Anies mengunjungi paddock yang menjadi markas utama masing-masing tim balapan Formula E.

Anies juga menyambangi ruang kontrol balapan atau race control. Anies sedang memantau uji coba atau shakedown mobil listrik.

Terpantau pebalap mengendarai mobil listrik sambil menjajal aspal trek Formula E. Selain mobil balap, terlihat pula safety car mondar mandir di trek Formula E.

H-1Anies Tinjau Sirkuit Formula E (Foto: Tiara Aliya Azzahra/detikcom)

Ofisial tim dari masing-masing pebalap Formula E berlalu lalang di area paddock. Mereka sibuk mempersiapkan diri jelang H-1 balapan.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tiket Formula E di arena sirkuit sudah ludes terjual. Anies mengatakan nantinya sebanyak 22 ribu penonton bakal berada di dalam sirkuit Formula E.

Kemudian kita bersyukur penjualan tiket sudah tuntas, kita nanti dalam sini ada sekitar 22 ribu orang yang berada di dalam kawasan sirkuit ini, kata Anies di usai meninjau sirkuit Formula E atau Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (1/6/2022).

Anies tidak memerinci berapa pastinya tiket yang laris terjual. Yang jelas, untuk tiket sendiri terbagi menjadi dua jenis yaitu di dalam sirkuit dan di luar sirkuit.

Selain tiket penonton, Anies menyebut merchandise Formula E juga sudah habis terjual.

Nanti dikasih statistiknya ya, karena ada ticketing sirkuit, ada ticketing Ancol, beda itu. Di sirkuit sudah sold out. Oh iya, merchandise juga semua sold out, ujarnya.

Di samping itu, seluruh pembalap juga dijadwalkan tiba di Jakarta hari ini. Eks Mendikbud itu optimistis seluruh persiapan bakal tuntas dalam waktu dekat.

(taa/yld)

https://news.detik.com/berita/d-6108974/h-1-balapan-anies-tinjau-sirkuit-formula-e

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6108974/h-1-balapan-anies-tinjau-sirkuit-formula-e
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ahmad Sahroni, Anies Baswedan,
companies ADA,
topics Listrik,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,
transportations mobil listrik,