Aparat Gagalkan Penyelundupan Ganja dari Papua Nugini

  • 03 Juni 2022 16:44:19
  • Views: 10

KBRN, Jakarta: Satgas Kompi Pamtas Yonif 756/WMS Papua menggagalkan penyelundupan 7.2 kg narkotika jenis ganja yang akan diselundupkan dari Papua Nugini. 

Pada Sabtu, 28 Mei sekitar pukul 20.00 WIT, dari Satgas Kompi Pamtas Yonif 756/WMS melaksanakan razia di Jalan Trans Papua, Arso Barat, Kabupaten Keerom, ada pengendara motor dua orang menggunakan ransel, pas di cek isinya ganja, ungkap Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, saat berbincang dengan Pro3 RRI, Jumat (3/6/2022). 

Dua orang pelaku yang diamankan yakni YY dan JA. Pihak Satgas Kompi Pamtas Yonif TNI telah mengamankan barang bukti dengan rincian 195 bungkus narkotika jenis ganja, yang dimasukkan dalam plastik dan siap diedarkan.

Dalam tas ransel kita temukan ada 195 bungkus plastik bening, tiga gumpal ganja yang dibungkus kertas berbentuk bola, ada yang di dalam karung ukuran lima kilogram, ganja dimasukkan di dua tas ransel, imbuhnya. 

Menurutnya, kedua tersangka telah diamankan di rutan Mapolres Jayapura. 

“Kedua tersangka terancam pidana penjara lima sampai dengan 20 tahun penjara dan denda maksimal Rp8 miliar, jelasnya.


https://rri.co.id/daerah/1478545/aparat-gagalkan-penyelundupan-ganja-dari-papua-nugini?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/daerah/1478545/aparat-gagalkan-penyelundupan-ganja-dari-papua-nugini?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries TNI,
products Ganja, Narkotika,
nations Papua Nugini,
places DKI Jakarta, PAPUA,
cities Jayapura,