Warga Terhalang Tembok SMKN 69, Keberpihakan Pemprov DKI Ditagih

  • 03 Juni 2022 15:54:01
  • Views: 18

Jakarta -

Warga di belakang SMKN 69 Jakarta masih terhalang tembok sekolahan itu. Anggota DPRD DKI dari Fraksi PDIP, Johnny Simanjuntak, menagih keberpihakan Pemprov DKI Jakarta.

Kita juga harus sadar, kepentingan wilayah pendidikan kan harus steril. Tapi, jangan juga masyarakat jadi tertutup dan masyarakat terlunta-lunta. Masyarakat juga harus diutamakan. Harus ada keberpihakan kepada masyarakat juga, kata Johnny yang juga merupakan Sekretaris Fraksi Komisi E DPRD DKI, Jumat (3/6/2022).

TembokTembok SMKN 69 Jaktim yang halangi akses rumah warga. 19 April 2022. (Mulia Budi/detikcom)

Warga yang terhalang tembok SMKN 69 Jakarta beralamat di RT11/RW007, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Tembok melingkar SMKN 69 dibangun bertahap sejak 2019, namun pada 14 April lalu tembok itu kemudian menutup akses rumah salah satu warga.

Warga tinggal di sana lebih dahulu. Artinya, kepentingan mereka juga harus dipikirkan. Mereka juga tidak tinggal di tanah negara, tapi tanah yang mereka miliki, tanggap Johnny.

PermukimanPermukiman di sebalik tembok SMKN 69, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, RT11/RW7, 21 April 2022. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)

Warga secara bersama-sama mengadukan masalahnya ke Komisi E DPRD DKI, diterima oleh staf Komisi E 28 April lalu. Sampai sekarang, akses warga masih terhalang tembok SMKN 69 itu.

Saya akan tanyakan (ke Dinas terkait), kata Johnny yang mempersilakan warga mengadu kepadanya.

WargaWarga RT11/RW7 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung mengadu ke DPRD DKI karena akses rumah terhalang tembok SMKN 69, 28 April lalu. (Dok warga via Bresman Marboen)

Lantas apa kabar aduan warga ke Komisi E pada 28 April lalu Belum disampaikan staf komisi E kepada kita. Tapi kita tidak boleh terlalu berlama-lama untuk merespons pengaduan warga. Harus ada kejelasan, kata Johnny.

(dnu/aik)

https://news.detik.com/berita/d-6108835/warga-terhalang-tembok-smkn-69-keberpihakan-pemprov-dki-ditagih

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6108835/warga-terhalang-tembok-smkn-69-keberpihakan-pemprov-dki-ditagih
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries DPRD, Fraksi PDIP, Pemprov DKI Jakarta,
parties PDIP,
places DKI Jakarta,
cities Cakung, Jatinegara,
musicclubs APRIL,