Enggan Campuri Pilihan Politik Mohammad Taufik, Gerindra Anggap Biasa Kepindahan Kadernya ke Partai Lain

  • 03 Juni 2022 15:47:21
  • Views: 12

Suara.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menilai hijrahnya Mohamad Taufik ke Partai NasDem merupakan hal yang biasa.

Ia menganggap wajar, jika ada politisi yang memang berpindah partai, termasuk Taufik yang dikabarkan bakal hijrah ke NasDem.

Soal Pak Taufik mundur ya itu fenomena biasa terjadi di perpolitikan Indonesia hampir tiap hari ada orang masuk dan keluar partai tertentu, kata Habiburokhman kepada wartawan, Jumat (3/6/2022).

Habiburokhman juga tidak mempermasalahkan jika ada perbedaan sikap politik dari Taufik terkait calon presiden 2024. Hanya saja ia menegaskan bahwa Gerindra bulat menginginkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres.

Baca Juga: Santer Pindah ke NasDem, Taufik Sebut Banyak Pihak Menahannya Tak Keluar dari Gerindra

Adapun terkait sikap politiknya mau mendukung siapa mau menjadi capres itu juga urusan dia, kata Habiburokhman.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond J. Mahesa mengungkapkan bahwa Mohamad Taufik tidak becus dalam memimpin partai di tengah kabar kepindahan Taufik ke NasDem.

Menurut Desmond, kinerja Taufik yang tidak beres menjadi sebab eks Ketua DPD Gerindra Jakarta itu diganti. Diketahui Taufik juga mengalami penggantian jabatannya sebagai wakil ketua DPRD DKI Jakarta.

Ya dia tidak nyaman karena diganti karena kami melihat dia tidak beres ngurus partai. Tidak ada prestasinya di Partai Gerindra, ujar Desmond di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Karena itu, Desmond memandang apapun alasan Taufik terkait kepindahannya dari Gerindra hanya sebagai klaim. Termasuk alasan Taufik pindah ke NasDem karena untuk mendukung Anies Baswedan pada 2024.

Baca Juga: Berencana Mundur dari Gerindra, Mohamad Taufik: Berpartai Butuh Kenyamanan

Ya itu kan bisa bisanya Taufik saja. Sebenarnya dia tuh gak beres mimpin partai makanya diganti gitu lho, kata Desmond.


https://www.suara.com/news/2022/06/03/154350/enggan-campuri-pilihan-politik-mohammad-taufik-gerindra-anggap-biasa-kepindahan-kadernya-ke-partai-lain

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/03/154350/enggan-campuri-pilihan-politik-mohammad-taufik-gerindra-anggap-biasa-kepindahan-kadernya-ke-partai-lain
Tokoh











Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Desmond Junaidi Mahesa, Habiburokhman, Mohammad Taufik, Prabowo,
companies ADA,
ministries DPD, DPRD,
parties Gerindra, Nasdem,
fasums Kompleks Parlemen Senayan,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,