Diundang Liga Muslim Dunia, Diplomasi Spiritual Ketua DPR Dinilai Menyentuh

  • 03 Juni 2022 15:15:44
  • Views: 9

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengurus Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) KH Marzuki Wahid mengatakan bahwa undangan Liga Muslim Dunia kepada Ketua DPR RI Puan Maharani untuk mengunjungi Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW di Arab Saudi sarat dengan makna.

Undangan Liga Muslim Dunia untuk Puan adalah penghormatan dan sekaligus pengakuan Puan sebagai pemimpin bangsa, kata KH Marzuki dalam keterangan tertulisnya, Jumat 3 Juni 2022.

Menurutnya, undangan dari Liga Muslim Dunia merupakan bentuk penghargaan kepada Ketua DPR RI sebagai salah satu pemimpin perempuan dunia. Bangsa Indonesia perlu merasa bangga karena hal itu merupakan penghargaan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Di sisi lain, Marzuki mengapresiasi langkah Puan yang tetap melakukan diplomasi DPR di sela-sela melakukan ibadah umrah. Apalagi pertemuannya dengan Liga Muslim Dunia merupakan dorongan agar pembangunan Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam di Indonesia bisa segera selesai.

Langkah Ketua DPR ini sangat tepat dan penting. Tidak hanya memenuhi kebutuhan spiritual pribadi belaka, tetapi juga Mbak Puan menyelami dan menghayati kebutuhan masyarakat Muslim Indonesia yang merupakan jumlah Muslim terbesar di dunia, ucap Marzuki.

Ini adalah diplomasi spiritual yang sangat menyentuh. Saya sangat mengapresiasi langkah Ketua DPR RI karena di sela-sela rangkaian ibadah umrahnya beliau menyempatkan diri untuk memenuhi undangan mengunjungi Museum Nabi Muhammad SAW di Madinah, sambungnya.

Marzuki menyebut, Puan menunjukkan empati terhadap harapan umat Muslim di Indonesia mengenai kebutuhan fasilitas spiritual. Ia menganggap, empati spiritual diperlukan mengingat Indonesia merupakan Negara yang masyarakatnya sangat menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan.

Bukan karena kepentingan politik, tetapi pemenuhan hak dasar masyarakat. Dalam hal ini adalah hak spiritual masyarakat dalam beragama, terang Marzuki yang juga Rektor Institut Studi Islam Fahmina (ISIF) di Cirebon.

Diketahui, Ketua DPR RI Puan Maharani memenuhi undangan Liga Muslim Dunia mengunjungi Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam di Madinah, Arab Saudi. Dalam kesempatan itu, Puan menyampaikan rasa bangganya karena Indonesia dipilih menjadi negara pertama di luar Arab Saudi yang akan membangun museum serupa. 

Atas nama Bangsa Indonesia, kami menyampaikan ucapan terima kasih karena Indonesia dipilih sebagai negara pertama yang dibangun Museum Nabi Muhammad dari 25 negara yang mengajukan permohonan. Ini sebuah kehormatan untuk kami, ucapnya.

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/412218/diundang-liga-muslim-dunia-diplomasi-spiritual-ketua-dpr-dinilai-menyentuh

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/412218/diundang-liga-muslim-dunia-diplomasi-spiritual-ketua-dpr-dinilai-menyentuh
Tokoh





Graph

Extracted

persons Muhammad, Puan Maharani,
companies Google, Telegram,
ministries DPR RI,
religions Islam,
fasums museum,
nations Arab Saudi, Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Cirebon, Madinah,