Kemenperin Ajak 28 IKM Lampung Unjuk Gigi ke Kota Kasablanka

  • 03 Juni 2022 14:59:39
  • Views: 6

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memboyong Industri Kecil dan Menengah (IKM) Provinsi Lampung untuk mempromosikan produk unggulannya melalui pameran offline di pusat perbelanjaan ternama di Ibu Kota. Langkah ini merupakan implementasikan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Dalam kegiatan ini, tema yang diambil adalah Lagawi Fest – Satu Bumi Juta Karya, Lampung Bangga Wirausaha Industri.

“Program ini merupakan komitmen Kemenperin untuk terus menyediakan wadah bagi pelaku industri Lampung dalam berinovasi menjadi industri yang lebih maju, namun tetap mempertahankan nilai-nilai kearifan lokal, kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam keterangan tertulis, Jumat (3/6/2022).

Kemenperin melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (IKMA) menjadi movement manager Gernas BBI Lagawi Fest yang rangkaiannya telah digelar sejak 17 Maret lalu.

Sebelumnya, Kemenperin telah melakukan kurasi untuk mendapatkan 30 pelaku IKM terpilih yang berhak menjalani pendampingan bisnis intensif untuk menaikkan jumlah unit artisan Indonesia (UMKM/IKM), sekaligus menciptakan nilai tambah bagi produsen dan konsumen agar semakin banyak produk Tanah Air yang berkualitas.

Direktur Jenderal IKMA Kemenperin, Reni Yanita mengungkapkan, selain pendampingan bisnis intensif, Kemenperin juga memfasilitasi pelaku IKM terpilih tersebut untuk memamerkan produknya di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, selama lima hari, pada 1-5 Juni 2022.

“Sebanyak 28 pelaku IKM Lampung dari kategori fesyen, makanan dan minuman, serta kerajinan yang produknya akan dipamerkan di Jakarta. Kemenperin menyiapkan booth dan akomodasi untuk IKM terkurasi ini, selain itu OVO juga memberikan dukungan dalam bentuk cashback selama pameran bagi konsumen yang membeli produk 28 IKM tersebut, paparnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Kemenperin Bidik Animator Andal dari Cilacap


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4977536/kemenperin-ajak-28-ikm-lampung-unjuk-gigi-ke-kota-kasablanka

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4977536/kemenperin-ajak-28-ikm-lampung-unjuk-gigi-ke-kota-kasablanka
Tokoh



Graph

Extracted

persons Agus Gumiwang Kartasasmita,
companies OVO, WhatsApp,
ministries kemenperin,
products UMKM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH, LAMPUNG,
cities Cilacap,