KPK Konfirmasi Bukti Mata Uang Asing yang Disita Dari OTT Mantan Wali Kota Yogyakarta

  • 03 Juni 2022 14:47:30
  • Views: 10

Suara.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mendalami sejumlah bukti yang diamankan dari operasi tangkap tangan/OTT mantan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan kawan-kawan.

Turut pula diamankan sejumlah bukti antara lain dokumen dan uang dalam pecahan mata uang asing yang jumlahnya masih terus dikonfirmasi kepada pihak yang ditangkap, kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Jumat (3/6/2022).

KPK total menangkap sembilan orang dalam OTT di Yogyakarta dan Jakarta pada Kamis (2/6), yaitu Haryadi Suyuti, beberapa pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, dan pihak swasta.

Tangkap tangan oleh tim KPK ini diduga terkait tindak pidana korupsi berupa suap perizinan pendirian bangunan apartemen di wilayah Yogyakarta, ungkap Ali.

Baca Juga: Pemkot Yogyakarta Pastikan Layanan Publik Tak Terpengaruh OTT KPK Terhadap Haryadi Suyuti

Saat ini, para pihak yang ditangkap tersebut masih diperiksa di Gedung Merah Putih KPK Jakarta.

Sesuai KUHAP, KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status dari para pihak yang telah ditangkap itu. Perkembangan akan disampaikan, ucap Ali. (Antara)


https://www.suara.com/news/2022/06/03/143513/kpk-konfirmasi-bukti-mata-uang-asing-yang-disita-dari-ott-mantan-wali-kota-yogyakarta

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/03/143513/kpk-konfirmasi-bukti-mata-uang-asing-yang-disita-dari-ott-mantan-wali-kota-yogyakarta
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ali Fikri, Haryadi Suyuti,
ministries KPK,
topics OTT KPK,
fasums Gedung Merah Putih KPK, Malioboro,
places DI YOGYAKARTA, DKI Jakarta,
cities Yogyakarta,
cases korupsi, Tipikor,