Kejagung Mutasi 2 Jaksa Kejari Sumenep Imbas Dugaan Minta Uang Perkara

  • 03 Juni 2022 14:49:45
  • Views: 13

Liputan6.com, Jakarta - Kejaksaan Agung (Kejagung) mengambil langkah mutasi terhadap dua jaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, buntut dugaan adanya permintaan uang untuk penanganan perkara terhadap terdakwa. Nyatanya, vonis hakim tetap tinggi dan pihak keluarga merasa ditipu.

Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana pun memberikan klarifikasi atas permasalahan tersebut.

Sehubungan dengan pemberitaan media massa dan elektronik terkait Jaksa nakal di Kejaksaan Negeri Sumenep, bersama ini disampaikan bahwa kedua Jaksa dimaksud yaitu Kasi Pidum IM dan Kasi Barang Bukti BN, ditarik atau ditugaskan sementara di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, tutur Ketut dalam keterangannya, Jumat (3/6/2022).

Dimaksudkan untuk mempermudah yang bersangkutan dilakukan pemeriksaan bidang pengawasan serta menjaga kondusivitas di Kabupaten Sumenep, sambungnya.

Ketut menekankan, pihaknya sesuai arahan pimpinan Kejagung akan menindak tegas dan memberikan sanksi keras terhadap setiap oknum jaksa ataupun pegawai Kejaksaan RI yang kedapatan melakukan perbuatan tercela.

Pimpinan Kejaksaan Agung tidak ingin ada pihak-pihak yang mengganggu penegakan hukum di daerah maupun di mana saja yang mencederai keadilan masyarakat, jelas dia.

Apabila ditemukan perbuatan tercela yang dilakukan oleh jaksa atau pun pegawai Kejaksaan RI, lanjut Ketut, masyarakat dapat melaporkan hal tersebut melalui platform yang telah disediakan. 

Klarifikasi ini sekaligus menjadi imbauan bagi seluruh insan Adhyaksa untuk bertindak profesional dan berintegritas di mana pun dirinya ditugaskan, Ketut menandaskan.

 

Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menetapkan empat tersangka mafia minyak goreng atau kasus dugaan tindak pidana korupsi ekspor minyak sawit mentah (CPO) dan turunannya pada bulan Januari 2021 sampai dengan Maret 2022. Yang membuat miris, salah sat...


https://www.liputan6.com/news/read/4977621/kejagung-mutasi-2-jaksa-kejari-sumenep-imbas-dugaan-minta-uang-perkara

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4977621/kejagung-mutasi-2-jaksa-kejari-sumenep-imbas-dugaan-minta-uang-perkara
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ketut Sumedana,
companies ADA, Vidio, WhatsApp, YouTube,
ministries Kejagung, Kejaksaan, Kejaksaan Agung,
topics ekspor,
products CPO,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
cities Sumenep,
cases korupsi, Tipikor,