Potret Pilu Ridwan Kamil di Bandara, Berjalan Gontai dan Terus Tertunduk

  • 03 Juni 2022 14:26:52
  • Views: 3

Meski dalam proses pencarian Ridwan Kamil terlihat tegar, nyatanya ia tetaplah seorang ayah yang dirundung kesedihan mendalam saat kehilangan anak.

Dream - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta keluarga akhirnya memutuskan kembali ke Indonesia setelah membantu upaya pencarian putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtaz yang tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss. 

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat itu direncanakan bertolak dari Swiss pada Kamis, 2 Juni 2022, sore dan diperkirakan tiba di Indonesia pada Jumat, Juni 2022 malam.

Kang Emil, sapaan akrabnya, memutuskan meninggalkan Swiss setelah pencarian putranya, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aare beberapa waktu lalu tak kunjung membuahkan hasil.

Setelah seminggu masa pencarian, keluarga Kang Emil sudah menyakini dan ikhlas Eril dinyatakan meninggal dunia. Kejadian tersebut tak hanya membawa duka bagi keluarga Ridwan Kamil, namun juga masyarakat Indonesia yang selalu mendoakan Eril.

Ridwan© instagram @igtainmenttt

1 dari 5 halaman

Jelang kepulangannya ke Indonesia beredar video diduga Ridwan Kamil yang sedang berjalan di sebuah Bandara. Dengan lokasi tag Hamad International Airport, di Doha, Qatar, video dari seorang netizen tersebut diunggah ulang oleh akun Instagram @igtainmenttt.

Perekam video mengaku tidak sengaja bertemu melihat sosok diduga Ridwan Kamil beserta istri Atalia Praratya dan putrinya di Bandara tersebut.

Ridwan© instagram @igtainmenttt

2 dari 5 halaman

Ridwan Kamil dan keluarga kemungkinan berada di bandara tersebut untuk transit sebelum pulang ke Indonesia.

Ridwan© instagram @igtainmenttt

Seorang netijen mengabadikan moment bertemu pak Ridwan Kamil di Airport. Keluarga sudah menyatakan Eril sudah tiada, Pak Ridwan Kamil dan istri bilang sudah ikhlas, tulis akun @igtainmenttt.

3 dari 5 halaman

Dalam video tersebut tampak Ridwan Kamil mengenakan topi berjalan seorang diri tanpa pengawal. Topi yang sama juga terlihat saat Ridwan Kamil melakukan upaya pencarian di pinggir sungai Aare.

Dengan langkah berat ia berjalan sambil menunduk. Sementara di belakangnya terlihat dua orang perempuan diduga sang istri dan anak perempuannya.

Ya allah lagi ngobrolin sama lagi liat beritanya, taunya ada di depan mata. Ikut sedih pak hati saya, tulis perekam video.

Keluarga© Instagram @igtainmenttt

4 dari 5 halaman

Video pilu tersebut sontak mengundang komentar sedih warganet. Banyak ikut sedih dan mendoakan Ridwan Kamil beserta keluarga tetap tegar menghadapi cobaan.

Ya alloh, kok teriris ya liat betapa lunglai langkah beliau 🥺🥺🥺 tau2 ngembeng nih mata liatnya, tulis @risma.soemardi

Berangkat ber 4 tp pas pulang bertiga 😢😢😢😢 alfatihah, semoga segera ketemu bagaimanapun keadaannya, tulis @saniegallery

Ga bisa nanah nangis dengan sendiri nya😭😭, tulis @tyeareztha

Langkah nya hari2 nya😭😭😭 yaallah pak ...buuk...yg tabah....doa terbaik buat bp sklrg, komentar @hayuningpratama

laki2 kalau sedih gitu yaaaa 😭😭 ibu bapak teteh semoga selalu di tabahkan di kuatkan 😢, komentar @anyaaprilia_s


https://www.dream.co.id/news/potret-pilu-ridwan-kamil-di-bandara-berjalan-gontai-sambil-tertunduk-2206032.html

Sumber: https://www.dream.co.id/news/potret-pilu-ridwan-kamil-di-bandara-berjalan-gontai-sambil-tertunduk-2206032.html
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil, Tri Rismaharini,
companies ADA, Instagram,
nations Indonesia, Qatar, Swiss,
places JAWA BARAT,
cities Bern, Doha,