WhatsApp Bakal Izin Pengguna Edit Pesan yang Terkirim

  • 03 Juni 2022 14:07:39
  • Views: 6

Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp dilaporkan akan memiliki fitur baru yang telah diminta oleh banyak penggunanya. Yakni fitur untuk bisa mengedit pesan dalam chat.

Laman Marca melaporkan nantinya saat menekan pesan akan muncul opsi edit. Dengan begitu dapat mengubah teks dan mengirimkannya lagi, dikutip Jumat (3/6/2022).

Kemungkinan fungsi ini akan mirip dengan fitur reaksi emoji yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Saat kita menekan pesan akan muncul beberapa emoji seperti hati, tertawa, dan kaget.

Namun WhatsApp terbilang terlambat menghadirkan fitur tersebut. Sebab fitur edit pesan sebelumnya telah hadir lebih dulu di Telegram.

Untuk mengedit pesan di Telegram, caranya juga menekan pesan yang akan diubah dan klik tombol edit. Penerima pesan juga akan mengetahui chat Telegram telah diubah. Akan terlihat keterangan pesan telah diedit sebelumnya.

Sejauh ini pesan WhatsApp hanya memiliki fitur hapus pesan. Pengguna memiliki opsi waktu untuk menghilangkan chat yang sudah terkirim tersebut.

Terdapat tiga pilihan waktu, yakni 7 hari, 24 jam, dan 90 hari. Fitur dapat diaktifkan secara default dan tidak akan mempengaruhi chat yang ada.

Untuk menghapus pesan di Android dan iPhone, buka aplikasi WhatsApp dan masuk ke menu Pengaturan. Berikutnya tekan Akun > Privasi > Timer pesan default, lalu pilih durasi waktu.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Coba Pakai 6 Fitur Tersembunyi di WhatsApp Web, Menarik Loh


(npb/roy)

https://www.cnbcindonesia.com/tech/20220603125323-37-344096/whatsapp-bakal-izin-pengguna-edit-pesan-yang-terkirim

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/tech/20220603125323-37-344096/whatsapp-bakal-izin-pengguna-edit-pesan-yang-terkirim
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Reuters, Telegram, WhatsApp,
products iPhone,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
musicclubs IZ*ONE,