Pemkot Yogyakarta Tunggu Kepastian Hukum 2 Kepala Dinas Terjaring OTT KPK

  • 03 Juni 2022 14:09:02
  • Views: 13

Yogyakarta: Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Sumadi, akan mencari pengganti dua kepala dinas di lingkungan yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dua kepala dinas itu dicokok KPK berkait dugaan kasus suap yang menjerat bekas Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti.
 
Kami back up segara lah prosesnya agar berjalan sesuai mekanisme aturan, kata Sumadi di Kota Yogyakarta, Jumat, 3 Juni 2022.
 
Dua kepala dinas yang terjaring OTT KPK, yakni Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Yogyakarta Nur Widhihartana dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman Kota Yogyakarta, Hari Setya Wacana. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelayanan publik sekarang tetap berjalan. Kami menunggu mekanisme ketentuannya,
misalnya harus menyelesaikan persoalan itu ada akan kita tunjuk Plh (pelaksana harian), ujarnya.
 
Baca: OTT Eks Walkot Yogyakarta, KPK Sita Dokumen dan Uang Dolar Amerika
 
Ia menegaskan pengganti dua kepala dinas menunggu konfirmasi dan kejelasan hukum dari KPK dalam 1X24 jam. Pihaknya akan membahas itu setelah kepastian hukum sudah dikantongi.
 
Masa belum ada (kejelasan) sudah kita tunjuk Plh, ucap dia.
 
Baca: Dugaan Suap Eks Walkot Yogyakarta, 2 Kadis Ikut Diboyong ke KPK
 
Sebelumnya, KPK menjaring OTT bekas Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti bersama sejumlah orang pada Kamis, 3 Juni 2022. Selain itu, kantor Wali Kota Yogyakarta dan sejumlah ruangan di beberapa kantor dinas di Kompleks Balai Kota Yogyakarta juga disegel KPK.
 
KPK mengonfirmasi OTT tersebut berkaitan dengan dugaan kasus suap proyek pembangunan apartemen. KPK juga menyita dokumen serta uang yang masih dihitung jumlah nominalnya. 
 

(NUR)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/nbwMzw6K-pemkot-yogyakarta-tunggu-kepastian-hukum-2-kepala-dinas-terjaring-ott-kpk

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/nbwMzw6K-pemkot-yogyakarta-tunggu-kepastian-hukum-2-kepala-dinas-terjaring-ott-kpk
Tokoh



Graph

Extracted

persons Haryadi Suyuti,
companies ADA,
ministries KPK, PMPTSP,
topics OTT KPK,
nations Amerika Serikat,
places DI YOGYAKARTA,
cities Yogyakarta,
cases kasus suap, korupsi,