3 Pembalap yang Bisa Jadi Juara di Formula E Jakarta

  • 03 Juni 2022 14:03:21
  • Views: 18

TEMPO.CO, JakartaFormula E Jakarta bakal di selenggarakan di Kawasan Ancol pada esok hari atau Sabtu, 4 Juni 2022. Sebagai ajang balap mobil listrik pertama di Indonesia, kemungkinan masyarakat Tanah Air tidak banyak yang bisa memprediksi siapa kandidat juara terkuat pada balapan nanti.

Terlebih sejumlah pembalap Formula E belum pernah mencicipi lintasan Jakarta International E-Prix Circuit. Beberapa dari mereka mengaku bahwa seri balapan Formula E Jakarta ini menjadi tantangan tersendiri.

Maka dari itu, redaksi Tempo.co mencoba untuk merangkum 3 pembalap yang kemungkinan bisa menjadi juara di Formula E Jakarta. Berikut daftarnya, dilansir dari laman resmi Formula E:

1. Lucas Di Grassi

Nama pertama yang diprediksi bakal menjuarai Formula E Ancol adalah Lucas Di Grassi (ROKiT Venturi Racing). Dirinya diketahui sebagai driver yang kerap kali naik podium di balapan Asia. Bukan tidak mungkin itu akan terjadi di Jakarta International E-Prix Circuit.

Terhitung, Grassi telah menginjakkan kakinya di atas podium sebanyak tujuh kali. Itu ia dapatkan ketika masih mewakili tim pabrikan Audi dan ABT.

2. Stoffel Vandoorne

Selanjutnya ada mantan rekan setim Sean Gelael di JOTA, yakni Stoffel Vandoorne (Mercedes-EQ). Penampilannya pada musim ini dinilai menjadi faktor penting untuk menaklukkan Formula E Jakarta akhir pekan nanti.

Vandoorne sendiri berhasil naik podium dalam tiga seri balapan secara beruntun, yakni di Berlin (dua kali) dan Monako. Jika ia mampu menampilkan performa konsisten, maka bisa saja dirinya bakal memenangkan Formula E Ancol.

3. Sam Bird

Pembalap terakhir yang mungkin bisa memberikan kejutan di Formula E Jakarta adalah Sam Bird (Jaguar TCS Racing). Menurut laporan situs resmi Formula E, Sam Bird telah membangun kesuksesannya bersama tim pabrikan Jaguar.

Sam Bird sendiri saat ini berada di urutan ke-12 klasemen sementara Formula 2021/22 dengan koleksi 28 poin. Pada musim ini dirinya diketahui belum pernah menginjakkan kakinya di atas podium. Patut dinantikan bagaimana kejutan yang ia berikan di balap mobil listrik Formula E Jakarta.

Baca: Moto3 Catalunya, Mario Aji: Kepercayaan Diri Saya Jauh Lebih Baik

FORMULA E

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.


https://otomotif.tempo.co/read/1597937/3-pembalap-yang-bisa-jadi-juara-di-formula-e-jakarta

Sumber: https://otomotif.tempo.co/read/1597937/3-pembalap-yang-bisa-jadi-juara-di-formula-e-jakarta
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sean Gelael,
companies ADA, Instagram,
ngos AJI,
topics Listrik,
nations Indonesia, Monako,
places DKI Jakarta,
cities Ancol, Berlin,
transportations mobil listrik,