Polisi: Khilafatul Muslimin Coba Ubah Ideologi Pancasila

  • 03 Juni 2022 13:52:59
  • Views: 11

Jumat, 3 Juni 2022 - 12:22 WIB

VIVA – Polisi menyebut kalau konvoi rombongan pemotor dengan membawa atribut khilafah yang dilakukan oleh kelompok Khilafatul Muslimin di Jakarta Timur, berupaya mengubah ideologi bangsa.

Kegiatan yang berupaya mencoba mengubah ideologi bangsa dari Pancasila menjadi ideologi tertentu, ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat 3 Juni 2022.

Sehingga, mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu mengatakan kalau apa yang dilakukan mereka adalah pelanggaran berat. Kata dia, konvoi tersebut jelas ada pelanggaran terhadap Undang-Undang Dasar 1945.

Ya kalau kami lihat video viral bahwa dalam kegiatan konvoi itu mereka mengajak masyarakat terkait dengan khilafah untuk bergabung, kemudian juga ada kata-kata yang mereka buat dalam konvoi itu yang mereka tempelkan kata-kata yang membangkitkan kebencian terhadap pemerintah yang sah, kata dia lagi.

Diketahui, konvoi rombongan pemotor dengan membawa sebuah tulisan 'Kebangkitan Khilafah' sempat terekam di daerah Cawang, Jakarta Timur, pada Minggu, 29 Mei 2022.

Peristiwa itu terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat salah satu tulisan yang dibawa oleh rombongan adalah 'sambut kebangkitan khilafah islamiyah'.

Baca juga: Polisi: Konvoi Khilafatul Muslimin Hasut Masyarakat Benci Pemerintah


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1481168-polisi-khilafatul-muslimin-coba-ubah-ideologi-pancasila?terbaru=6

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1481168-polisi-khilafatul-muslimin-coba-ubah-ideologi-pancasila?terbaru=6
Tokoh



Graph

Extracted

persons Endra Zulpan,
companies ADA,
ministries Polda Metro Jaya, Polisi,
religions Islam,
products Ideologi Pancasila, Pancasila,
places DKI Jakarta, SULAWESI SELATAN,
cities Cawang,